Berita Bola Liga Champions

Kalah di Leg Pertama, Phil Neville Anggap MU Sudah Tersingkir dari Liga Champions

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville menilai peluang MU telah tersingkir dari gelaran Liga Champions musim ini. Ia menganggap bahwa perjuangan MU sudah berakhir sampai di babak 16 besar saja setelah pada pertandingan leg pertama kontra PSG yang dihelat pada Rabu dini hari WIB tadi MU harus menderita kekalahan 0-2.

Sejatinya memang MU masih punya kesempatan untuk melaju ke babak perempat final dengan memanfaatkan sau-satunya laga penentuan yaitu di leg kedua yang akan berlangsung pada Maret mendatang. Kendati memang masih ada leg kedua, namun Phil Neville menilai kalau PSG telah menunjukkan kalau mereka adalah klub yang hebat dan lawan yang berat bagi MU. Bukan perkara mudah untuk MU memetik kemenangan atas PSG di leg kedua nanti. Oleh sebab itulah Phil Neville menganggap kalau langkah MU di Liga Champions sudah selesai.

PSG sendiri pada laga dini hari WIB tadi sebetulnya tidak menurunkan kekuatan penuh karena terdapat beberapa pemain yang harus diistirahatkan karena cedera. Akan tetapi ternyata PSG sukses menumbangkan MU dengan 2 gol tanpa balas. Hal ini yang dipandang Phil Neville kalau PSG adalah klub yang terlalu hebat untuk dikalahkan.

Kekalahan 0-2 MU atas PSG ini membuat MU mau tidak mau harus menang dengan selisih 3 gol pada leg kedua nanti. Jelas ini adalah tugas yang amat berat, mengingat laga leg kedua nanti akan dihelat di kandang PSG setelah leg pertama hari ini digelar di Old Trafford. Phil Neville pun optimis dengan kans MU di leg kedua nati.

“Saya tidak berpikir bahwa Manchester United masih mempunyai peluang di Paris. PSG memiliki keunggulan terlalu banyak. Mereka begitu berkelas” terang Phil Neville, seperti yang dilansir oleh BBC Sport.

Kedua gol PSG masing-masing disumbang oleh Presnel Kimpembe di menit ke-53 dan Kylian Mbappe di menit ke-60. Pada laga tersebut sendiri PSG tidak diperkuat oleh Neymar dan juga Edinson Cavani. Sulitnya untuk menumbangkan PSG dapat dilihat oleh Neville bagaimana seorang Mbappe bisa tetap menyumbang gol meskipun sedang tidak dalam performa terbaiknya. “Bahkan Mbappe tidak ada dalam performa terbaiknya pun dia masih dapat mengalahkan United” ucapnya.

Sejak awal mengetahui lawan MU di babak 16 besar Liga Champions adalah PSG, Phill Neville sudah ragu dengan peluang kemenangan MU. Sekalipun memang MU sukses tampil dalam performa terbaiknya di pertandingan domestic. “Ini merupakan gunung yang harus didaki. Itu merupakan sebuah penampilan yang datar pasca banyak orang yang berharap ada kembang api dari MU yang ada pada performa sangat baik. PSG lebih baik” pungkas Neville.

Leave a Reply