Berita Bola Liga Inggris

Kalah Dua Kali Beruntun, Mantan Bek: Solskjaer Masih Pantas Untuk MU

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai kalau kekalahan mantan klubnya dua kali secara beruntun pada laga terbarunya itu bukanlah pertanda bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak pantas untuk dipermanenkan. Sebaliknya, Ferdinand justru menilai kalau Solskjaer masih pantas untuk duduk di kursi kepelatihan MU, bahkan masih layak untuk jadi kandidat terkuat manajer permanen The Red Devils.

Saat ini memang Solskjaer adalah kandidat terkuat untuk menyandang gelar sebagai manajer permanen MU. Ia dinilai telah melakukan pekerjaan yang begitu luar biasa untuk MU sejak ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu. Solskjaer mampu mengembalikan MU pada jalur kemenangan dan terus menuai trend yang positif.

Akan tetapi sayangnya hasil dalam dua pertandingan terbaru MU harus diakhiri dengan menyakitkan. Secara beruntun MU kalah dari Arsenal dan kemudian disusul kalah dari Wolverhampton. Kekalahan dua kali beruntun itu pun kemudian memunculkan komentar publik soal kepantasan Solskjaer untuk dipermanenkan.

Ferdinand sendiri menilai kalau itu tidak bisa jadi tolak ukur pantas tidaknya Solskjaer untuk duduk di kursi kepalatihan MU dengan status permanen. Kendati memang dua kali kekalahan beruntun itu adalah hasil yang buruk, namun Ferdinand tetap optimis kalau Solskjaer adalah manajer yang pantas untuk MU sekarang ini. “Dua kekalahan beruntun itu memang bukanlah sesuatu yang bagus. Akan tetapi itu tidak mengubah pandangan saya terhadapnya (Solskjaer)” terang Ferdinand, seperti yang dilansir oleh Independent.

Diyakini oleh Ferdinand kalau Solskjaer masih layak untuk dipermanenkan statusnya. Pencapaian Solskjaer untuk MU dalam waktu yang tak sampai satu musim ini sudah patut untuk dibanggakan. Bagaimana tidak, setelah pada awal musim MU sempat terpuruk di Premier League, kini bersama Solskjaer MU telah mampu jadi pesaing berat empat besar.

Kemudian ditambah lagi dalam gelaran Liga Champions, MU telah memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah melalui drama membalikkan keadaan saat kontra PSG di 16 besar. Pencapaian-pencapaian itu lah yang menurut Ferdinand harus dilihat oleh manajemen MU bahwa Solskjaer adalah orang yang tepat untuk menangani MU saat ini.

“Ia telah melakukan hal yang lebih dari cukup untuk memperoleh pekerjaan ini. Saya meyakini kalau klub hanya memiliki satu keputusan sekarang, yaitu menunjuknya sebagai manajer permanen. Saat ia datang ke klub ini, apabila ada orang yang mengatakan kepada pemilik United kalau mereka akan bersaing lagi di empat besar Premier League dan lolos ke perempat final (Liga Champions), maka mereka akan menertawakan hal tersebut” tegas Ferdinand.

Leave a Reply