Berita Bola Liga Inggris

Kalah Dua Kali Beruntun, Solskjaer: MU Akan Segera Bangkit Kembali

Manchester United harus menelan dua kali kekalahan beruntun dalam sepekan. Hari Minggu di pekan kemarin, MU kalah dari Arsenal dalam laga lanjutan Premier League. Kini dini hari WIB tadi, MU baru saja kalah dari Wolverhampton di babak perempat final Piala FA. Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan langkah MU di ajang Piala FA dan gagal mengamankan tiket semifinal.

Tidak dapat dipungkiri kalau kekalahan tersebut membuat pelatih interim MU, Ole Gunnar Solskjaer merasa kecewa dan sedih. Bagaimana tidak, sejak kursi kepelatihan MU diduduki oleh Solskjaer, belum ada sekalipun MU kalah sampai dua kali beruntun dalam sepekan. Bahkan kekalahan dari Arsenal kemarin menjadi kekalahan MU pertama di Premier League sejak ditangani oleh Solskjaer mulai Desember 2018 lalu. MU terakhir kali menelan kekalahan dua kali beruntun adalah saat masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Kendati kecewa, namun Solskjaer meyakini kalau MU akan dapat segera bangkit dan soal mentalitas para pemain karena kalah dua kali beruntun ini, Solskjaer optimis kalau itu tak perlu untuk dikhawatirkan. “(MU) akan siap untuk beraksi kembali setelah internasional. Manchester United pada bulan April dan Mei, selalu menemukan performa kita, kita tidak dapat menunggu tantangan untuk ini serta malam seperti saat Barcelona datang (MU akan bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions). Kita mempunyai begitu banyak sorotan yang dinanti-nantikan” tutur Solskjaer, seperti yang Sportskeeda kabarkan.

“Para pemain? Jangan khawatir dengan sikap mereka lantaran saat mereka kembali, kita akan bangkit” lanjutnya.

Lebih lanjut, Solskjaer mengakui kalau ini merupakan performa terburuk MU sejak ditangani olehnya. Ada banyak kekurangan di sana-sini dalam dua laga terakhir MU. Ia berharap kekalahan ini akan jadi pengalaman tambahan bagi para pemain untuk segera memperbaiki diri dan menjalankan laga sesuai strategi yang sudah dibentuk.

“Itu penampilan terburuk sejak saya datang kesini. Kurangnya urgensi untuk maju, kurangnya passing ke depan, kurangnya pemulihan bola, jeda internasional kadang berguna serta mungkin sekarang kita ingin bermain lagi serta memperbaikinya. Namun semoga beberapa akan mempunyai pengalaman yang bagus dengan tim nasional. Beberapa akan memperoleh hari libur, berlatih keras di sini serta bersikap mendorong lagi” tegas Solskjaer.

Leave a Reply