Kalah Telak dari Chelsea, Mou Bisa Dipecat
Berita Bola Liga Inggris

Kalah Telak dari Chelsea, Mou Bisa Dipecat

Masa depan Jose Mourinho kabarnya semakin tidak jelas. Sebuah kabar menyebut jika pelatih asal Portugal ini bisa saja dipecat sebelum laga melawan Juventus pada lanjutan Liga Champions Rabu pekan depan. Ujian berat memang akan dihadapi oleh Mourinho dan anak anaknya lantaran akan menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke sembilan.

Kabarnya jika sampai Manchester United mengalami kekalahan telak di Stamford Bridge pada akhir pekan nanti, Mourinho harus segera angkat kaki dari Old Trafford. Chelsea tentu bukan lawan yang mudah untuk Manchester United saat ini. Tidak ada tim yang bisa mengalahkan Chelsea musim ini. Bahkan Chelsea mampu sekali mengalahkan Liverpool dan sekali menahan imbang Liverpool yang digadang gadang menjadi kandidat juara.

Seorang jurnalis bernama Federico Zancan menyebut jika kemenangan 3-2 atas Newcastle United banyak membantu Mourinho untuk tetap bertahan di Old Trafford setidaknya hingga saat ini.

“Kemenangan atas Newcastle menyembunyikan mereka dari masalah. Tetapi Sabtu ini di Stamford Bridge adalah pertandingan serius dan kemudian akan ada satu lagi [laga serius] di Liga Champions melawan Juventus. Kecuali sebelum melawan Juventus mendapat kekalahan telak. Hubungan tidak solid dengan klub dan juga beberapa hasil negatif lainnya bisa mengarahkan pada pemecatan Mourinho. Harus dikatakan bahwa Man United cukup jauh tertinggal di liga dan belum menghadapi tim besar di Liga Inggris kecuali Tottenham yang menang 3-0 di Old Trafford. Pertemuan melawan Chelsea akan sangat penting bagi Mourinho karena menentukan prestasi di musim ini dan kariernya di Old Trafford,” ujar Zancan.

Sejumlah masalah memang menghinggapi Mourinho musim ini. Mulai dari kegagalan manajemen Manchester United untuk mendapatkan pemain bertahan yang memicu konflik Mou dengan Ed Woodward hingga perselisihan antara Mou dengan Paul Pogba.

Selain itu Manchester United juga masih ditunggu lawan lawan berat karena baru menghadapi tim besar satu kali saja yakni Tottenham Hotspur dimana laga berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Spurs.

Leave a Reply