Liga Spanyol

Kalahkan Girona, Atletico Madrid Patahkan Kutukan

Klub La Liga, Atletico Madrid akhirnya berhasil mematahkan kutukan yang selama ini menghantui mereka, yakni tidak pernah menang jika melawang Girona dengan mengalahkan tim tamu tersebut dengan skor 2-0 di pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Selasa (02/04) malam waktu setempat di Wanda Metropolitano.

Setelah selalu memperoleh hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakukan di semua kompetisi, akhirnya Los Rojiblancos berhasil mendapatkan tiga poin melawan tim asal Catalan, Girona. Kemenangan tersebut mematahkan kutukan yang selama ini Atletico hadapi, dimana mereka tidak pernah menang melawan Girona.

Sundulan kepala dari Diego Godin di babak kedua membuka jalan kemenangan untuk tuan rumah dan tembakan keran Antoine Griezmann mengamankan kemenangan di empat menit sebelumlaga usai. Pemain asal Prancis tersebut akhirnya berhasil mengakhir paceklik golnya setelah delapan pertandingan tak mencetak satupun gol.

Sebenarnya di babak pertama, Atletico Madrid memiliki peluang emas untuk bisa unggul melalui Alvaro Morata dan Koke. sementara itu Seydou Doumbia tidak mampu menaklukkan tangguhnya benteng Jan Oblak melalui dua peluang emas Girona.

Baru ketika pertandingan memasuki menit ke-78 sundulan Godin bisa mematahkan kebuntuan tuan rumah karena sundulan yang menghujam ke gawang kosong. Meskipun sebelumnya asisten wasit sempat menilai Godin dalam posisi offside, namun setelah meninjau kembali akhirnya gol tersebut disahkan.

Girona yang terus berjuang untuk mencetak gol penyeimbang tak mampu mewujudkannya, malahan Griesmann di akhir pertandingan dapat menggandakankan keunggulan Atletico Madrid melalui tembakan keras yang tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Girdona di waktu tambahan jelang berakhirnya pertandingan.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang babak kedua berbunyi. Dengan tambahan tiga poin yang di dapatkan Atletico Madrid tidak mempengaruhi posisinya di klasemen sementara La Liga. Dimana mereka masih berada di posisi kedua, namun berkat kemenangan tersebut mereka berhasil mengurangi jarak poin dengan pemuncak klasemen yang di tempati oleh Barcelon menjadi sembilan. Hal ini karena di pertandingan sebelumnya Barcelona di tahan imbang oleh tuan rumah Villarreal dengan skor 4-4.

Leave a Reply