Berita Bola Liga Champions

Kalahkan MU dengan 2 Gol Tanpa Balas, Buffon Sebut PSG Menang Mudah

Manchester United akhirnya menderita kekalahan untuk kali pertamanya sepanjang dilatih oleh manajer interim Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan tersebut baru saja didapat ketika MU meladeni perlawanan PSG di Old Trafford dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu, 13 Februari 2019 dini hari WIB tadi. MU kalah dengan skor 0-2. Kedua gol PSG masing-masing dicetak oleh Pressnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Hasil itu menjadikan PSG punya peluang cukup besar untuk maju ke babak semifinal, mengingat pada leg kedua yang akan berlangsung Maret mendatang bakal dihelat di kandang PSG, Stadion Parc des Princes. Bermain di depan publik sendiri tentu akan memberi atmosfir yang positif bagi para pemain untuk tampil optimal.

Kiper PSG, Gianluigi Buffon pun merasa bahagia karena gawang yang ia jaga tidak kebobolan satu kalipun sepanjang laga kontra MU. Bahkan ia menyebut kalau PSG menang mudah lawan MU. Bagaimana tidak, PSG memang bisa dikatakan telah meraih hasil yang istimewa dengan memenangkan melalui skor 2-0 atas MU. Pasalnya, PSG datang ke Old Trafford tidak dengan kekuatan penuh. Dua pemain pentingnya, Edinson Cavani dan Neymar harus ditepikan untuk beberapa waktu karena cedera yang ia alami.

Kendati tak diperkuat oleh Cavani dan Neymar, nyatanya PSG dapat mendominasi jalannya pertandingan hingga gawang yang dijaga Buffon tak mendapatkan ancaman yang terlalu berarti. Oleh sebab itulah Buffon menyebut kalau timnya telah berhasil memetik kemenangan yang cukup mudah.

“Kita membuatnya terlihat mudah dengan mengerahkan semua yang kita punya selama 90 menit, kesatuan yang fundamental dalam turnamen ini. Kita mencoba untuk mengambil resiko, namun mereka membiarkan kami untuk bernafas ketika dalam tekanan serta membongkar usaha mereka ketika menekan. Dalam duel yang seimbang, itu begitu berarti” ungkap Buffon, seperti yang Sky Sport Italia kabarkan.

Lebih lanjut, Buffon juga mendapati pertanyaan soal kans PSG untuk memperpanjang kontraknya. Pada usianya yang memang tak lagi muda, Buffon pada kenyataannya masih mampu tampil impresif. Saat ditanya soal kontrak baru dengan PSG, Buffon mengaku tak memikirkan hal itu. Yang terpenting untuknya adalah bagaimana cara agar terus dapat berkontribusi untuk tim. “Jujur, kontrak tidak berada dalam pikiran saya. Saya cuman ingin menikmati sepakbola, jadi yang berguna untuk tim dan rekan satu tim saya. Apakah itu dilapangan maupun apabila dibutugkan” paparnya.

Leave a Reply