Berita Bola Liga Inggris

Kandidat Kuat Pengganti Posisi Eden Hazard di Chelsea

Dalam waktu dekat, pemain sayap klub Chelsea, Eden Hazard, akan mengumumkan hasil keputusannya, apakah ia akan bertahan di klub yang membesarkan namanya tersebut atau justru hengkang ke tim besar lainnya. Untuk itu, para pemain Chelsea telah menyiapkan diri jika pada akhirnya Hazard lebih memilih untuk hengkang dan pindah ke klub besar lainnya.

Pemain bertahan lini pertahanan Chelsea, David Luiz, mengakui kalau Hazard merupakan pemain yang memiliki kualitas bermain yang hebat dan berpengaruh bagi performa tim The Blues. Kendati begitu, jika Hazard lebih memilih untuk hengkang dari Chelsea, maka Luiz hanya bisa memberi dukungan yang terbaik untuk rekannya tersebut

Luiz sadar bahwa kepergian seorang pemain dari klub asalnya merupakan bagian dari kehidupan dalam dunia sepakbola. Ia juga percaya bahwa jika seorang pemain hengkang dari tim besarnya, maka akan ada pemain lain yang memiliki peluang untuk menggantikannya. Dalam kasus Hazard ini, Luiz merasa bahwa klub Chelsea sudah menemukan pengganti posisi yang sesuai.

Pengganti yang paling cocok untuk posisi Hazard adalah pemain muda Chlesea, Callum Hudson-Odoi, yang dinilai Luiz cukup pantas untuk menggantikan posisi Hazard di skuad utama Chelsea. Meski masih belia, namun Luiz percaya jika Hudson-Odoi memiliki potensi yang besar untuk bisa menjadi pemain dengan skill seperti Hazard.

“Ini adalah bagian dari siklus kehidupan di persepakbolaan: beberapa cerita selesai dan yang lain dimulai. Kami memiliki beberapa bakat utama di klub terbaik untuk menggantikannya, dan peluang bagi banyak pemain terbaik untuk menjadi seperti Hazard. Callum adalah pemain yang kami besarkan dari akademi, bocah lelaki dengan bakat yang memiliki kesempatan untuk menjadi pemain top suatu hari,” ucap Luiz.

“Dia sudah mengenal klub ini sejak dia masih muda, dan suatu hari dia memiliki kemampuan untuk menjadi seperti Hazard. Jadi itu adalah pengalaman baru bagi Callum, sebuah sejarah baru. Hal ini tidak dimulai dengan baik untuknya karena cedera, namun sekarang saatnya baginya untuk meningkatkan kemampuan lain permainannya,” lanjut bek asal Brasil itu.

Leave a Reply