Kane Cedera, Rencana Transfer Tottenham Tak Akan Terganggu
Berita Bola Liga Inggris

Kane Cedera, Rencana Transfer Tottenham Tak Akan Terganggu

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan klubnya akan kehilangan sosok Harry Kane hingga Maret nanti. Hal ini lantaran sang pemain mengalami cedera. Kendati begitu, hal tersebut nampaknya tidak mempengaruhi rencana Spurs di bursa transfer musim dingin kali ini.

Seperti yang diketahui, Harry Kane tengah mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kirinya ketika melakoni pertandingan terbaru Spurs yang harus menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United di Wembley di akhir pekan lalu.

Harry Kane mendapatkan cedera tersebut setelah bersaing untuk merebut bola dengan Victor Lindelof dan Phil Jones. Kane terbentur dan pada akhirnya membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga menit akhir.

Pemain yang bisa menjadi opsi pengganti Kane, Son Heung-Min juga tidak dapat dipilih karena sang pemain harus membela negaranya di Piala Asia. Tentu saja dengan adanya kondisi yang demikian ini memincu pembicaraan di pihak Spurs yang harus melakukan investasi di Januari ini.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui bahwa saat ini mereka mengalami kesulitan ketika harus bertanding tanpa diperkuat salah satu striker terbaik di dunia itu selama setidaknya enam minggu kedepan.

“Semua ini tidak akan mengubah apapun dalam rencana kita di bursa transfer Januari ini. Semua yang terjadi pada Kane tidak mempengaruhi rencana transfer. Selain itu Son juga harus kembali ke negaranya untuk bermain di Piala Asia selama beberapa minggu” kata Pochettino.

“Meski begitu kita akan selalu terbuka untuk meningkatkan peforma, tetapi pada saat yang sama kami mengetahui bahwa itu akan menjadi hal sulit ketika kita ingin menambah pemain yang kami inginkan.”

Namun menurut pelatih asal Argentina itu, dengan absennya Kane dalam beberapa minggu akan membuka pintu untuk para pemain muda akademi yang ingin masuk ke tim utama. Pochettino tidak mengisyaratkan kalau Tottenham akan merekrut pemain baru karena absennya Kane. Rencana awal bakal tetap dijalankan olehnya.

“Itu semua tidak mengubah rencana kami, saya memiliki pemikiran bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk para pemain muda bisa bermain lebih banyak. Saya yakin itu akan menjadi peluang yang cukup besar untuk para pemain muda melalui akademi untnuk menunjukan kualitas yang mereka miliki.” ujar Mauricio Pochettino.

Leave a Reply