Kans Juara Mengecil, Mou Fokus Empat Besar
Berita Bola Liga Inggris

Kans Juara Mengecil, Mou Fokus Empat Besar

Manchester United kembali mengalami kekalahan pada laga melawan rival sekota mereka, Manchester City. Pada pertandingan tersebut, anak asuh Jose Mourinho kalah dengan skor 3-1. Dengan kekalahan tersebut Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris sedangkan kans juara Manchester United semakin tertutup.

Manchester United sendiri saat ini terbenam di urutan delapan klasemen dan tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen. Dengan jarak sejauh itu maka kemungkinan Manchester United untuk bisa juara musim ini cukup berat. Jangankan untuk juara, untuk bisa menembus zona liga Champions saja sudah terasa sulit untuk Manchester United karna persaingan tim tim papan atas yang sangat ketat musim ini.

“Kami berada di posisi luar empat besar. Bagaimana kita bisa membahas mengenai gelar juara? Untuk membahas mengenai gelar juara, anda harus berada di posisi teratas. Jadi ayo berjuang untuk memangkas jarak dan melompat ke pos empat besar. Andai satu hari kami sampai di posisi empat besar, kita tunggu saja apa yang menjadi perbedaannya,” ujar Mourinho.

Jose Mourinho mendapat kritik pada pertandingan derby Manchester lantaran tidak memasukkan nama Paul Pogba dalam susunan pemain. Pogba dianggap bisa menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut dan meningkatkan peluang Manchester United mengalahkan The Citizens. Meski demikian, Mourinho beralasan bahwa kondisi Pogba sedang tidak fit dan tidak bisa dimainkan.

“Paul cedera. Dia cedera dalam laga di Turin. Dia masih bisa menahannya. Dia merasa dia bisa menahannya. Dia merasa itu pertandingan penting untuk tim. Dia melakukan pengorbanan untuk kami, lalu tak mungkin untuknya pulih pada pertandingan ini (Derby Manchester). Bukan gaya saya membicarakan pemain yang tidak ada di sini setelah menelan kekalahan. Tentu saja kami kehilangan dia. Itu mempengaruhi rencana kami karena Marouane Fellaini jadi harus memulai dari awal. Dia tidak dalam kondisi bisa bermain 90 menit. Upayanya luar biasa. Tapi dia tidak berada di posisi untuk bermain 90 menit,” ujar Mourinho.

Leave a Reply