Kante Jadi Sasaran Kritik Sarri Atas Kekalahan Chelsea dari Tottenham
Berita Bola Liga Italia

Kante Jadi Sasaran Kritik Sarri Atas Kekalahan Chelsea dari Tottenham

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri melayangkan kritik pada salah satu anak didiknya, N’Golo Kante yang dinilainya sudah melalaikan tugas di lapangan hijau ketika The Blues kontra Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Tottenham berhasil menggulung Chelsea dengan skor 3-1. Ini menjadi kali pertamanya bagi Chelsea menelan kekalahan di Liga Primer Inggris di musim 2018/2019 ini setelah 12 pertandingan awal Liga Inggris belum sama sekali merasakan kekalahan.

Kekalahan Chelsea sendiri bisa dibilang terkesan cukup mudah. Bahkan kalau saja lini serang Tottenham tampil dengan lebih tajam, bisa jadi Chelsea kalah dengan skor yang lebih telak. Akibat menelan kekalahan dari Tottenham tersebut, kini pun Chelsea sementara turun di posisi keempat di papan klasemen Liga Primer Inggris. Sedangkan Tottenham menggantikan di posisi ketiga.

Akhirnya secara tidak langsung Sarri pun menyebutkan kalau kekalahan yang didapat The Blues ini salah satu faktor utamanya adalah karena Kante yang tampil kurang maksimal dan tidak disiplin. Disebutkan oleh Sarri kalau Kante terbawa suasana, sehingga ia ikut-ikutan maju serta menjadikan lini belakang Chelsea tidak mempunyai perlindungan. Bekerja tidak sesuai dengan arahan inilah yang membuat Kante akhirnya jadi sasaran kritik sang pelatih.

“Saya kira, seperti yang Anda tahu, saya ingin memainkan gelandang tengah jadi pemain yang sangat teknis. Saya tidak ingin Kante pada posisi ini. Kante, pada laga terakhir ingin menyelesaikan laga pasca 15 menit pertama namun dengan cara yang salah. Ia kehilangan posisinya, ia menyerang terlalu banyak kotak lainnya, dan saya pikir ini bukanlah salah satu karakteristik terbaik Kante. Namun itu cuman reaksi terhadap kesulitan” papar Sarri, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Lebih lanjut, Sarri menilai kalau mungkin Kante membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk belajar jadi pemain penting yang diandalkan. Kante sendiri adalah pemain yang kerap diandalkan untuk berada di lini tengah Chelsea. Lebih spesifiknya berada di sekitar area kerja Jorginho. “Mungkin, mungkin ini cuman masalah waktu. Namun Kante harus tetap dekat dengan Jorginho, terutama saat bola berada di sisi lain. Saat bola berada di sebelah kiri, dia harus tetap dekat dengan Jorginho” ungkap Sarri.

Leave a Reply