Kante Percaya Bisa Segera Kuasai Peran Barunya
Berita Bola Liga Inggris

Kante Percaya Bisa Segera Kuasai Peran Barunya

Gelandang bintang Chelsea, N’Golo Kante mengatakan bahwa dirinya akan segera memperbaiki permainnya khususnya dalam peran lini tengah baru yang diberikan oleh pelatih Maurizio Sarri musim ini.

Kedatangan pelatih asal Italia musim ini sebagai pelatih baru The Blues membuat Kante mendapatkan posisi baru, yakni lebih ke depan daripada posisi yang selama ini ia mainkan dalam dua tahun terakhir di London Barat itu.

Baru-baru ini pelatih Maurizio Sarri memberikan sebuah tentangan kepada N’Golo Kante. Dimana pemain yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan itu diberikan posisi baru, yakni sedikit kedepan untuk membantu serangan The Blues.

Meskipun selama ini Kante dikenal sebagai gelandang bertahan terbaik dunia, namun pelatih percaya bahwa posisi baru yang ia berikan kepadal gelandang Timnas Prancis itu akan jauh lebih baik untuk Kante kedepannya.

Ketika Chelsea mengalami kekalahan 3-1 atas Tottenham Hostpus, Kante mendapatk banyak kritikan. Pemain asal Prancis itu dianggap kurang beradaptasi dengan peran banyaknya yakni menjadi lebih sering menyerang.

Tapi ada akhir pekan kemarin, setelah berhasil memberikan assist kepada Pedro atas kemenangan Chelsea melawan Fulham membuat Kante semakin yakin bisa bermain dengan peran barunya.

Pada pertandingan tersebut, Kante berhasil menekan dengan baik pertahanan lawan sebelum akhirnya berhasil berlari ke tepi kotak penalti untuk memberikan umpan.

“Itu adalah perintah dari manajer untuk menekan mereka. Ketika itu saya melihat ata peluang untuk menekan, saya mengambilnya dan memberikan umpan pada Pedro yang mampu menggunakan tembakan terbaiknya.” katanya kepada situs resmi Chelsea.

“Saya suka posisi ini. manajer memberi saya rasa kepercayaan diri untuk bermain di posisi ini sejak awal musim. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dan saya akan menjadi lebih baik dalam posisi itu, saya berharap meraih kesuksesan tahun ini.”

Untuk itulah Kante bertekad bisa segera beradaptasi dengan posisi barunya dan meningkatkan kemampuannya di posisi tersebut untuk sehingga bisa menjadi yang terbaik.

Kemenangan 2-0 atas Fulham akhir pekan lalu membat Chelsea saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. The Blues terpaut lima poin di belakang Liverpool dan tujuh poin di belakang Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Leave a Reply