Kapten Manchester City Tegaskan Timnya Siap Hadapi Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Kapten Manchester City Tegaskan Timnya Siap Hadapi Liverpool

Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany menegaskan kalau dirinya dan teman-teman satu timnya telah siap untuk melakoni laga berat melawan rival di papan klasemen atas Premier League, Liverpool. Laga akan dilangsungkan pada Jumat, 4 Januari 2019 mendatang di kandang Manchester City.

Sebelum ini Manchester City baru saja memperoleh hasil yang tidak baik dalam dua pekan terakhir. City kalah dari Crystal Palace dan kemudian kalah dari Leicester City. Beruntungnya pada laga terbaru kontra Southampton kemarin berhasil Man City selesaikan dengan kemenangan 3-1. Namun jarak ketertinggalan poin Man City dari Liverpool di papan klasemen sudah terlanjut jauh, yaitu berjarak 7 poin.

Dua kali beruntun kalah membuat City disebut-sebut akan sangat kesulitan utnuk memetik kemenangan. Namun setelah berhasil kembali pada jalur kemenangan di akhir pekan kemarin saat lawan Southampton, Man City pun kini menatap laga kontra Liverpool dengan lebih optimis. Kompany sendiri menilai kalau kemenangan atas Southampton adalah kemenangan yang berarti untuk bekal di laga selanjutnya.

“Kemenangan ini lebih dari sekedar hasil, ini soal cara bermain kita. Kita tidak fokus ke hal lain selain penampilan kita. Kita harus lapar serta agresif. Baru-baru ini kita memperoleh pukulan telak dan seperti itulah reaksi yang harus ditunjukkan tim (kembali bangkit dan meraih kemenangan)” ungkap Kompany, seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Pada pertemuan pertama tahun ini dengan Liverpool yang terjadi bulan Oktober lalu, Manchester City setidaknya berhasil tidak kalah. Laga berakhir dengan skor imbang. Hasil itu setidaknya bisa jadi modal untuk membuat Manchester City tampil lebih baik demi memetik kemenangan. Mengingat lali ini laga akan dilangsungkan di Etihad Stadium yang pasti akan lebih diramaikan oleh para penggemar Man City.

Ditegaskan oleh Kompany kalau timnya bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan dua kali beruntun di dua pekan yang lalu. Kompany pun meyakini kalau timnya sudah siap untuk melawan Liverpool. “Kita ingin bangkit. Kita bermain pada empat kopetisi yang luar biasa. Hari ini adalah sebuah lagkah pada jalur yang benar (meraih kemenangan). Kita menyambut pertandingan berikutnya dengan pikiran yang sama. Kita siap untuk bertarung serta mencoba memenangkannya. Kita harus mengerahka semua kemampuan terbaik kita untuk laga itu (melawan Liverpool)” tegas Kompany.

Leave a Reply