Karirnya Bersama Milan di Ambang Pemecatan, Gattuso Santai
Berita Bola Liga Italia

Karirnya Bersama Milan di Ambang Pemecatan, Gattuso Santai

Salah satu raksasa klub Serie A Italia, AC Milan pertengahan pecan ini hanya mampu ditahan imbang oleh klub yang notabene levelnya jauh dibawah AC Milan, yakni Frosinone. Hasil imbang yang didapatkan oleh Milan dalam laga yang berlangsung Rabu, 26 Desember 2018 malam WIB kemarin itu sekaligus memperpanjang catatan buruk Milan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi tidak sekalipun memetik kemenangan.

Pada periode tersebut juga AC Milan terdepak dari gelaran Liga Europa. Kondisi di Serie A Italia juga tak cukup baik dialami oleh anak asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Milan sampai dengan saat ini berlum berhasil untuk menempatkan didi sebagai bagian dari 4 besar pemuncak klasemen Serie A demi mempertahankan posisi masuk kualifikasi Liga Champions musim depan. Sekarang Milan masih berada di urutan ke-6.

Kondisi yang demikian membuat karir kepelatihan Gattuso di AC Milan pun sedang diambang pemecatan. Seperti yang dilansir oleh Football Italia, pihak manajemen AC Milan langsung menimbang masa depan Gattuso sebagai juru taktik Rossoneri. Kedua pihak dikabarkan sedang membuat jadwal untuk bertemu guna melakukan pembahasan masa depan Gattuso tersebut.

Tidak menutup kemungkinan kalau Milan memberhentikan Gattuso sebagai pelatih jika melihat hasil buruk yang Milan terima pada beberapa pekan belakangan ini. Kendati demikian, Gattuso sendiri belum ingin memikirkan masa depannya di AC Milan. Ia masih santai dan lebih memilih fokus bekerja untuk Milan. Ditegaskan juga bahkan oleh Gattuso kalau hasil buruk yang AC Milan dapatkan belakangan ini memang tak lepas dari tanggung jawabnya.

Menyoal hasil negatif yang Milan torehkan belakangan ini, Gattuso menyebut kalau memang penampilan anak didiknya dibawah standard, tidak seperti sedia kala. Memperbaiki kondisi tersebut lah yang jadi fokus Gattuso sekarang ketimbang memikirkan pemecatan atau dipertahankan di klub.

“Hal yang saya pikirkan sekarang adalah tim. Saya tidak memikirkan posisi saya sendiri. Saya dinilai berdasarkan hasil serta saya siap untuk berdiri paling depan. Saya adalah kapten kapal ini dan saya lah yang bertanggung jawab. Saya harus tahu seperti apa caranya untuk membuat para pemain memberikan performa terbaiknya, pasalnya sekarang ini mereka tampil di bawah standard” ungkap Gattuso.

Leave a Reply