Karius Semakin Akrab Dengan Blunder
Berita Bola Liga Inggris

Karius Semakin Akrab Dengan Blunder

Kiper nomer satu Liverpool saat ini Loris Karius nampaknya belum juga belajar dari berbagai kesalahan yang telah ia lakukan pada musim lalu. Bahkan hingga saat menjalani laga pramusim bersama Liverpool baru-baru ini, Karius juga terus melakukan blunder fatal. Yang terbaru adalah saat Liverpool menerima kekalahan dari Dortmund 1-3 pada hari Senin (23/7/2018) dinihari.

Pada saat itu, Karius berusaha menghalau bola liar yang lolos dari barisan pertahanan Liverpool yang gagal melakukan jebakan offside dan Karius harus meninggalkan gawangnya. Namun bukannya membuang bola ke arah kawan atau setidaknya ke arah yang lebih aman, Karius justru menghalau bola menuju pemain lawan yakni Mazimilian Philipp.

Philipp yang mendapatkan kesempatan emas segera saja melakukan tembakan ke arah gawang yang tengah kosong ditinggal Karius, beruntung tembakan Philipp sedikit melebar sehingga gawang Liverpool aman dari kebobolan. Bahkan pada saat itu pertandingan baru berjalan selama tiga menit yang berarti seharusnya stamina dan fokus pemain seharusnya masih sangat baik. pada pertandingan itu, Karius juga melakukan dua kali blunder, yakni saat Liverpool kemasukan gol ketiga.

Saat itu tepisan Karius terlalu lemah sehingga bola rebound dapat dengan mudah disambar oleh Jacob Bruun Larsen. Sebelum pertandingan melawan Dortmund, Karius juga melakukan blunder saat Liverpool menjalani laga pramusimnya.

Penampilan Karius yang belum juga menunjukkan perbaikkan membuat manajemen Liverpool tak segan mengeluarkan uang yang cukup besar untuk menggantikan posisi kiper nomer satu Liverpool tersebut dengan mendatangkan kiper AS Roma yaitu Alisson. Meski dengan harga yang sangat mahal, tetapi Liverpool berharap bahwa dengan kualitas yang dimiliki Alisson dapat mendukung lini serang The Reds yang dikenal sudah sangat ganas.

Panampilan Karius nampaknya belum juga membaik sejak pertemuan Liverpool denga Real Madrid pada final Liga Champion 2018 lalu. Pada saat itu Karius juga melakukan blunder yang menyebabkan kekalahan untuk Liverpool. Sejak saat itu Karius juga sering kali menjadi sasaran empuk bagi fans maupun media yang kesal dengan performanya.

Leave a Reply