Kata Mignolet Soal Kepergian Karius ke Besiktas
Berita Bola Liga Inggris

Kata Mignolet Soal Kepergian Karius ke Besiktas

Liverpool baru saja membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan melepas Loris Karius ke klub Turki, Besiktas. Keputusan ini memang mengejutkan sejumlah pihak lantaran sebelumnya sang manajer, Jurgen Klopp, mengisyaratkan akan menjadikan Karius sebagai kiper kedua Liverpool. Keputusan ini ternyata juga ditanggapi dingin oleh rekan Karius, Simon Mognilet. Sebelumya Karius resmi bergabung dengan Besiktas dengan status pemain pinjaman dengan durasi masa peminjaman selama dua tahun serta dengan biaya transer sebesar  GBP 2,25 juta.

Dalam perjanjian tersebut juga menyebutkan jika Besiktas wajib membayar  GBP 7,25 juta lagi kepada Liverpool jika nantinya performa Karius bersama besiktas memuaskan dan juga Besiktas lolos ke kompetisi eropa.

Di sisi lain, sebenanrnya Simon Mignolet juga ingin meninggalkan Liverpool lantaran kiper utama Liverpool saat ini, Alisson Becker, nampak sangat sulit untuk digeser. Mignolet yang ingin menjadi kiper nomer satu dan mendapat menit bermain yang lebih banyak nampaknya ingin segera meninggalkan Anfield. Alisson Becker memang baru saja didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan bandrol fantastis sehingga membuat kiper asal Brazil itu menjadi kiper termahal di dunia pada saat itu.

Selain itu performa Alisson juga cukup memuaskan setidaknya pada tiga laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini gawang Liverpool masih belum kemasukan gol sama sekali. Besiktas sebenarnya ingin meminjam Mignolet pada awalnya, namun pihak Liverpool menghalangin hal tersebut karena menginginkan melepas Mignolet secara permanen. Dan pada akhirnya Karius menjadi kiper Liverpool yang meninggalkan Anfield.

“Aneh sekali Karius dipinjamkan sementara aku juga memiliki opsi-opsi untuk dipinjamkan tapi untuk sejumlah alasan, itu tidak memungkinkan. Seorang kiper yang lebih dipilih daripada aku bisa pergi dengan cara dipinjamkan. Aneh. Kepindahan Karius tidak membuat perbedaan untukku. Aku selalu jelas: aku cuma ingin main. Menjadi kiper nomor dua atau nomor tiga cuma beda tipis. Menit bermainlah yang paling penting,” ujar Mignolet yang juga mengatakan bahwa masa depannya di Liverpool masih belum jelas.

Leave a Reply