Berita Bola Liga Spanyol

Ke Final Lagi, Pique Optimis Rekor Barcelona di Copa del Rey Tak Tertandingi

Barcelona berhasil menapakkan kaki ke babak final Copa del Rey 2018/2019 setelah di semifinal menumbangkan rival abadinya, Real Madrid dengan agregat 4-1. Sebelumnya Barca hanya imbang di kandang sendiri dengan skor 1-1 pada leg pertama. Akan tetapi Kamis dini hari WIB dalam laga leg kedua yang dihelat di kandang Madrid, Barca sukses menang telak 3 gol tanpa balas.

Kemenangan yang mengantarkan Barca ke final Copa del Rey ini pun menjadikan Barca meneruskan catatan baiknya dalam kompetisi yang satu ini. Barcelona adalah salah satu tim tersukses dalam gelaran Copa del Rey. Setidaknya Barca lima kali beruntun dalam lima musim terakhir berhasil masuk final dan 4 terbaru diakhiri dengan gelar juara.

Musim ini menjadi final keenam beruntun Barcelona sejak musim 2013/2014. Jelas ini merupakan sebuah catatan yang gemilang dari klub yang diasuh oleh Ernesto Valverde tersebut. Pemain Barcelona, Gerard Pique sendiri meyakini kalau rekor impresif yang diraih oleh timnya di Copa del Rey itu tidak akan tertandingi oleh klub lainnya. Sekalipun itu tim kuat di Spanyol lainya seperti Real Madrid ataupun Sevilla.

“Mencapai final keenam (dalam enam musim terakhir), saya pikir apa yang telah kita raih merupakan sesuatu yang tidak akan pernah terjadi lagi di Copa del Rey” ungkap Pique, seperti yang Goal International kabarkan.

Kini Barcelona tinggal satu langkah lagi untuk meraih gelar Copa del Rey kelima kali secara beruntun dalam lima musim terakhir.  Pique pun bertekad untuk ikut membantu timnya kembali mempertahankan gelar itu. “Kita banyak menjuarainya dalam beberapa tahun terakhir. Namun kita masih ingin juara lagi. Rasanya istimewa dapat lolos ke final. Sebetulnya ini lebih seperti kebiasaan kita daripada hal yang lain” pungkasnya.

Barcelona akan kembali melakoni pertandingan besar bertajuk El Clasico kontra Real Madrid. Namun berikutnya yang terdekat adalah dalam kompetisi yang berbeda, yaitu dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Barca kembali jadi tamu di kandang Real Madrid pada Minggu, 3 Maret 2019 mendatang.

Pique pun berharap hasil positif bisa kembali diraih Barca. “Kita telah melewati rentetan laga ini, yang sulit dengan sangat baik. Anda tidak selalu dapat bermain dengan bagus, namun kita tetap memperoleh hasil positif serta kita berharap akan mendapatkan hasil positif pada laga el clasico yang selanjutnya” jelas Pique.

Leave a Reply