Berita Bola Liga Inggris

Kedatangan De Ligt ke Juventus Akan Geser Bonucci?

Raksasa klub Serie A, Juventus baru saja meresmikan Matthijs de Ligt sebagai pemain barunya. Kedatangan De Ligt ini pun menjadikan Juventus saat ini punya pemain lebih banyak di lini belakang mereka. Kondisi tersebut diyakini harus segera dikurangi oleh Juve. Nama Leonardo Bonucci pun menjadi salah satu yang disebut-sebut akan digeser dari skuad Maurizio Sarri.

Leonardo Bonucci adalah pemain yang sempat memutuskan untuk angkat kaki dari Juventus di tahun 2017 yang lalu dan bergabung dengan AC Milan. Hanya satu musim, Bonucci pun kembali lagi ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Musim kemarin Massimiliano Allegri yang masih menjabat sebagai pelatih Juventus menjadikan Bonucci sebagai bek utama dan menggeser posisi Mehdi Benatia sebelum pergi ke Qatar. Bonucci sepanjang musim lalu mencatatkan sebanyak 41 kali penampilan dan mengemas sebanyak tiga gol pada semua turnamen.

Kendati musim kemarin mendapatkan tempat utama di Juventus, lantas hal tersebut belum dapat mengamankan posisi Bonucci di musim 2019/2020 yang akan bersama dengan pelatih berbeda. Apalagi saat ini kondisinya Juventus baru saja menggelontorkan dana yang tidak kecil demi mendatangkan De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Seperti yang dilansir oleh Corriere dello Sport , datangnya De Ligt membuat Juventus berpotensi untuk melepaskan Bonucci. Beberapa nama klub Eropa pun mulai disebut-sebut bersedia untuk menjadi pelabuhan berikutnya bagi Bonucci bila betul akan dilepas oleh Juventus. Mulai dari Manchester City sampai dengan Paris Saint Germain (PSG) adalah klub yang kabarnya berminat dengan jasa Bonucci. Mengingat kedua klub tersebut juga dikabarkan tengah memerlukan pemain baru untuk berada di lini pertahanannya.

Jika bicara soal pengalaman, jelas saja Bonucci sudah berlimpah pengalaman. Ia menjadi bagian dalam 14 gelar domestic Juventus. Selain itu ia juga pernah ikut membantu dalam pertandingan babak final Liga Champions. Kemudian Bonucci juga pernah menjadi bagian timnas Italia bermain di babak final Piala Eropa tahun 2012 silam.

Pengalaman yang cukup banyak dari Bonucci menjadi alasan Manchester City dan PSG menaruh minat padanya. Namun sampai dengan saat ini pihak Juventus sendiri belum membuka mulut terkait kemungkinan Bonucci untuk digeser atau justru akan dipertahankan dengan adanya resiko lebih banyak berada di bangku cadangan.

Leave a Reply