Berita Bola Liga Inggris

Kedatangan Pulisic ke Chelsea Bukan Untuk Gantikan Hazard

Klub Premier League, Chelsea akhirnya kedatangan pemain muda barunya, Christian Pulisic. Kedatangan Pulisic sontak saja membuat publik mengaitkan dengan Eden Hazard yang belakangan terus saja santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge. Sebelum terlalu jauh, Pulisic pun langsung saja menyanggah anggapan yang menyebut kalau kedatangannya ke Chelsea dalah unutk menggantikan posisi Hazard.

Bulan Januari yang lalu Pulisic secara resmi telah merampungkan rangkaian kontraknya untuk pindah dari Borossia Dortmund menuju ke Chelsea. Ia dibeli oleh Chelsea dengan mahar 58 poundsterling. Akan tetapi Chelsea memutuskan untuk terlebih dahulu meminjamkan Pulisic ke Dortmund sampai dengan musim dingin berakhir.

Kini baru saja Pulisic datang ke London sebelum nantinya akan kembali ke negaranya, Amerika Serikat untuk bersiap melakoni pertandingan Gold Cup. Hukuman transfer yang diperoleh Chelsea bisa saja menjadikan Chelsea hanya mampu mendatangkan Pulisic untuk musim baru mendatang. Kemudian pada sisi lain bisa jadi Chelsea akan ditinggal oleh Hazard yang dari waktu ke waktu terus dikabarkan berminat pindah ke Real Madrid.

Pulisic menegaskan kalau kedatangannya ke Chelsea untuk berkembang sebagai diri sendiri, bukan sebagai pengganti Hazard. Bahkan Pulisic juga menyebut kalau dirinya akan semakin bahagia jika bergabung di Chelsea dan bermain bersama Hazard. “Eden adalah pemain fantastis. Kita tahu itu semua. Apabila saya dapat mendekatinya, saya akan lebih dari senang. Akan tetapi saya datang untuk jadi diri sendiri. Saya berharap banyak dari diri saua sendiri, menurut saya itu cukup” tegas Pulisic, seperti yang Goal International kabarkan.

“Pastinya ada tekanan dari luar, itulah yang diharapkan. Saya ingi sukses (di Chelsea), jadi bagian dari tim ini serta memberikan dampak. Itulah ambisi saya unuk menjadi pemain terbaik yang saya bisa” ungkap Pulisic.

Dibeli oleh Chelsea dengan harga yang tidak murah, Pulisic tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut begitu saja. Ia akan membuktikan bahwa menjadi pemain termahal Amerika Serikat juga diimbangi dengan kualitas permainan yang luar biasa.

“Saya ingin membuktikan pada orang-orang bahwa pemain Amerika dapat melakukannya. Saya ingin tampil serta mewakili Negara saya pastinya. Sehingga kita memperoleh respek yang lebih” jelasnya.

Leave a Reply