Kedatangan Ronaldo Membawa dampak Buruk
Berita Bola Liga Italia

Kedatangan Ronaldo Membawa dampak Buruk?

Semenjak kedatangan Ronaldo ke Juventus, euforia yang dirasakan memang cukup besar. Tidak bisa dipungkiri jika sang mega bintang ini memiliki daya tarik yang sangat besar bagi siapa saja yang mencintai sepak bola. Terlebih Serie A italia sudah cukup lama tidak mendatangkan pemain sekelas Ronaldo sehingga wajar saja jika publik Italia sangat gempar setelah Juventus berhasil menyelesaikan transfer Ronaldo dari Real Madrid.

Namun pelatig Juventus Massimilliano Allegri justru menganggap jika kedatangan Ronaldo bisa saja membawa pengaruh buruk kepada Juventus. Berbagai penyamutan dan kesenangan yang berlebihan yang dihadirkan kepada Ronaldo bisa saja berbalik menjadi penurunan performa pemain asal Portugal ini.

“ Cristiano Ronaldo memiliki pengalaman internasional yang sangat banyak dan dia akan membantu kami, tapi kami harus hati hati. Euforia berlebihan terjadi di sekeliling kami dan ini tidak baik. tahun ini akan lebih sulit dibanding sebelumnya.” Ucap Allegri.

Apa yang diungkapkan Allegri ini memang beralasan lantaran para klub top Italia semakin bertambah kuat dan termotivasi untuk lebih kuat setelah kedatangan Ronaldo ke Italia. Allegri juga menambahkan “ Lawan akan semakin agresif karena kami memenangi banyak pertandingan dan sekarang kami memiliki pemain hebat seperti dia (Ronaldo). Mereka sadar itu dan mereka memiliki semangat lebih.”

Ronaldo saat ini masih menjalani masa liburan setelah berlaga bersama Portugal dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Allegri sendiri mengaku sudah bertemu dengan Ronaldo namun hanya membahas mengenai transfernya saja. Allegri mengatakan bahwa ia dan Ronaldo belum membahas mengenai sepak bola. Serie A italia akan menjadi liga keempat yang akan dijalani oleh Ronaldo setelah ia bermain di Liga Portugal, Liga Primer Inggris, dan La Liga Spanyol.

Ronaldo sendiri sudah berhasil mempersembahkan berbagai trofi untuk klub yang ia bela. Namun patut kita nantikan apakah Ronaldo dapat berbicara banyak dikompetisi Italia. Hal ini cukup patut dinantikan lantaran gaya bermain klub Italia cukup berbeda dengan klub klub lain di Liga Inggris maupun Liga Spanyol

Leave a Reply