Berita Bola Liga Champions

Kegagalan Barcelona di Liga Champions Tak Ada Pengaruhnya Untuk Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dimintai komentarnya terkait kegagalan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/2019 dari Liverpool. Zidane menegaskan bahwa kegagalan Barcelona untuk melaju ke final Liga Champions musim ini tidak ada pengaruhnya dengan Real Madrid.

Seperti yang diketahui, rival abadi Real Madrid tersebut baru saja menderita kekalahan yang menyakitkan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions beberapa hari yang lalu. Berkunjung ke markas Liverpool, Barca dihajar dengan 4 gol tanpa balas. Hasil itu membuat perjalanan Barcelona di Liga Champions tahun ini harus berhenti cukup di semifinal saja yang sekaligus juga menutup mimpi Barcelona untuk memboyong trofi Liga Champions.

Zinedine Zidane yang merupakan sosok dibalik keberhasilan Real Madrid memboyong trofi Liga Champions 3 kali beruntun pada 3 musim terakhir pun dimintai komentar mengenai kegagalan Barca tersebut. Musim ini Madrid memang sedang menjalani masa yang bisa dibilang sulit. Pergantian pelatih sampai dilakukan 3 kali dalam satu musim. Hasil pada kompetisi-kompetisi elit pun gagal diselesaikan dengan baik oleh Madrid. Madrid musim ini dipastikan pulang tanpa gelar juara.

Kegagalan sang rival abadi Madrid di Liga Champions ditegaskan oleh Zidane tidak ada pengaruhnya pada Madrid. Zidane tidak berpikir sama sekali bahwa kegagalan Barcelona di Liga Champions dapat mengobati sedikit luka Madrid musim ini. “Tidak, sama sekali tidak. Kita menjalani musim yang kalian semua sudah tahu dan itu tidak dapat mengubah sebuah keadaan” tegas Zidane, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Penampilan Madrid sendiri di Liga Champions musim ini juga buruk. Perjalanan mereka hanya sampai di babak 16 besar saja setelah didepak oleh Ajax Amsterdam. Kala itu sejatinya Madrid punya peluang dengan sudah mengantongi kemenangan 2-1 saat datang ke markas Ajax. Namun ternyata Ajax justru membuat malu Los Blancos di Santiago Bernabeu dengan mengalahkan 1-4.

Zidane sendiri tidak mendampingi perjalanan Madrid di Liga Champions musim ini. Seperti yang diketahui bahwa Zidane akhir musim lalu memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih Madrid dan kemudian ditunjuklah Julen Lopetegui sebagai penggantinya. Tidak lama menempati kursi kepelatihan Madrid, Lopetegui dilengserkan diiringi dengan rentetan hasil buruk yag diraih oleh Madrid.

Santiago Solari datang menggantikan dan sempat membawa Madrid pada trend positif. Namun sayangnya trend positif tersebut tidak berlanjut pada akhir-akhir musim. Pada akhirnya Madrid pun memanggil Zidane untuk kembali menangani Madrid.

Leave a Reply