Keinginan Besar Emery Bawa Arsenal Finish 4 Besar Premier League
Berita Bola Liga Inggris

Keinginan Besar Emery Bawa Arsenal Finish 4 Besar Premier League

Manajer Arsenal, Unai Emery punya tekad yang besar untuk mengantarkan klub asuhannya finish 4 besar dalam gelaran Premier League musim ini. Akan tetapi ia percaya kalau hal tersebut bukan perkara mudah bagi Arsenal. Apalagi melihat kegagalan Arsenal di akhir pekan lalu ketika meladeni perlawanan dari Southampton. Arsenal menelan kekalahan 2-3 atas Southampton pada laga lanjutan pekan ke-17 hari Minggu kemarin. Hasil itu tak menampik telah membuat Emery sedikit tidak yakin dengan penampilan Arsenal pada paruh akhir musim ini.

Hasil dalam pertandingan melawan Southampton tersebut menjdikan Arsenal memutus rantai hasil positif yang belum terkalahkan pada 14 laga terbaru di Liga Inggris dan jika ditotal dengan kompetisi lainnya adalah 22 laga terbaru. Sayangnya hasil itu belum mampu mengantarkan Arsenal untuk berada pada zona 4 besar Liga Inggris. Saat ini Arsenal masih tertahan di urutan kelima dengan 34 poin dan mencatatkan total 3 kekalahan, 4 seri, 10 kemenangan dalam 17 laga yang sudah berlangsung.

Oleh sebab itulah Emery pun merasa bahwa begitu sulit untuk bisa menembus ke 4 besar Premier League musim ini demi bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Arsenal punya tekad besar untuk menyudahi musim ini dengan finish sebagai 4 besar. “Keinginan kita sangatlah besar untuk dapat mengakhiri kompetisi Premier League di empat besar, namun level lawan-lawan kita pun tinggi. Jika kita gagal seperti hari ini (kalah dari Southampton), maka akan susah untuk ada di 4 besar lantaran pasti tim yang lain dapat saja memetik kemenangan” pungkas Emery, seperti yang dilansir oleh Football London.

Menyadari akan sulitnya untuk menembus 4 besar, Emery masih punya tekad besar memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Karena ia yakin peluang itu masih ada. “Tujuan kita adalah posisi empat besar, akan tetapi kita menyadari benar kalau untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah perkara yang gampang. Kita harus menekan diri kita sendiri. Pasca 22 laga tidak terkalahkan, kita hanya dapat berada pada posisi kelima” jelas Emery.

Leave a Reply