Berita Bola Liga Inggris

Kejayaan Class of 92 Manchester United Tak Mungkin Terulang Kembali

Alkisah, Manchester United pernah merajai Premier League pada akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an. Kejayaan Setan Merah tidak lepas dari gerombolan pemain dari akademi yang dikenal dengan Class of 92.

Class of 92 mencuat sebagai pilar United di bawah kendali manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Para anggota angkatan tersebut antara lain adalah David Beckham, Ryan Giggs Paul Scholes, Nicky Butt dan juga Neville bersaudara.

Nama-nama di atas punya hikayat yang panjang dalam sejarah United. Jejak karir mereka masih harum sampai saat ini dan akan begitu selamanya, bagi para fans United. Mereka adalah generasi emas yang dimiliki oleh United.

Setiap muncul gerasi baru di skuad United, mereka akan selalu dibandingkan dengan Class of 92 itu. Termasuk yang terjadi pada musim 2019/2020 kali ini.

Pada rangkaian tur pramusim 2019/2020 ini, Manchester United menjajal untuk lebih banyak menurunkan para pemain mudanya. Manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak ragu memberi menit bermain pada James Garner, Angel Gomes, Tahith Chong dan Mason Greenwood.

Nama-nama di atas merupakan pemain muda dan didikan akademi United. Mereka pun lantas dibandingkan dengan Class of 92. Grenwood yang bermain baik disebut mirip Ryan Giggs, bahkan oleh Solskjaer.

“Jelas, Class of 92 sangat luar biasa dan itu sangat-sangat untuk diulang. Itu adalah hal yang paling berharga yang pernah dimiliki klub, sejarah yang sulit terulang,” ucap McTominay pada Sky Sports.

“Mustahil bagi kami untuk bisa mengulangnya. Tapi, paling tidak para pemain muda United kini berada di tahun yang luar biasa. Mereka siap untuk belajar dan bekerja keras,” papar McTominay.

“Mereka harus memberikan segalanya. Banyak faktor yang bisa mendukung mereka untuk memberi kesempatan masuk ke tim utama,” tegas pemain berusia 22 tahun.

Skuad United untuk musim 2019/2020 akan didominasi pemain muda. Selain generasi baru dari Grenwood dan kolega, masih ada McTominay [22 tahun], Aron Wan-Bissaka [21 tahun], Marcus Rashford [21 tahun] hingga Anthony Martial [23 tahun].

Persaingan untuk mendapatkan tempat di utama Manchester United masih sangat terbuka untuk Grenwood dan kawan-kawan.

Leave a Reply