Berita Bola Liga Italia

Kekaguman Bonucci Pada Pelatih Baru Juventus

Tidak butuh waktu lama untuk pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri membuat para pemain asuhannya tekagum atas kehebatannya. Baru dua bulan melatih, Sarri sudah mampu membuat terpukau para pemain Juventus yang salah satunya adalah Leonardo Bonucci.

Banyak yang menilai bahwa Sarri adalah sosok pelatih yang jenius. Gaya permainan Sarri yang dikenal dengan sebutan Sarriball tersebut dipandang sebagai masterpice lantaran punya kesamaan dengan gaya permainan tiki-taka khas milik Pep Guardiola.

Musim kemarin sendiri saat Sarri masih melatih Chelsea, Sarriball tak jarang mendapat kritikan lantaran dipandang tidak cocok dengan para pemain Chelsea dan menyebabkan pada awal-awal musim The Blues mengalami masa sulit. Namun kemudian di penghujung musim ia sukes membawa Chelsea pada jalur kemenangan hingga menyudahi dengan gelar Liga Europa dan juga finish di posisi keempat Premier League.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Sarri memutuskan untuk angkat kaki dari Chelsea dan menerima pinangan dari Juventus terhitung sejak Juni 2019 kemarin. Tak butuh waktu lama, Bonucci mengaku sudah kagum dengan sosok pelatih barunya tersebut.

“Sarri menginginkan banyak latihan dengan bola dan intensitas yang tinggi, sedikit jarak untuk istirahat serta minum lantaran dia berharap kita segera ke latihan selanjutnya. Itu menjadikan level konsentrasi kita tetap tinggi. Saya terpana dengan ide Sarri. Ketika Anda melihat timnya dari luar, Anda seperti tahu apa yang terjadi. Namun apabila dilihat dari dalam, Anda paham seperti apa kecerdasan seorang pelatih yang pastinya membawa ide-ide baru” ungkap Bonucci, seperti yang JTV kabarkan.

Lebih lanjut, Bonucci menyampaikan harapannya di musim baru 2019/2020. Ia berharap dapat kembali pada performa terbaiknya dan menjadi yang diandalkan lagi di Juventus. Sejatinya Bonucci memang merupakan salah satu pemain yang diandalkan di Juve pada beberapa musim terakhir ini. Sayangnya pasca kembali lagi ke Juventus dari AC Milan, Bonucci menunjukkan penurunan performa.

“Dari level personal, saya ingin kembali jadi pemain seperti dua tahun yang lalu lantaran saya tahu dapat bermain lebih baik dalam beberapa musim terakhir. Saya ingin kembali segera pada standard lama saya yang biasa untuk para fans” ucapnya.

Leave a Reply