Kekaguman Ernesto Valverde Pada Harry Kane
Berita Bola Liga Inggris

Kekaguman Ernesto Valverde Pada Harry Kane

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde tidak melayangkan pujian pada bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Disebutkan oleh Valverde bahwa sosok Kane adalah striker yang begitu luar biasa. Hal ini tak lepas dari karena Kane yang sudah membuktikan ketajamannya sepanjang berkarir dengan Tottenham, terlebih pada beberapa tahun belakang ini.

Pada tiga musim terakhir ini, Kane sukses dua kali menjadi top skorer Liga Primer Inggris dan di musim kemarin sendiri menjadi top skor kedua setelah catatan golnya dikalahkan oleh pemain Liverpool, Mohamed Salah. Musim ini sendiri Kane tetap menunjukkan ketajamannya. Ia selalu tampil impresif di setiap laga Tottenham Hotspur. Tak heran kalau ia jadi salah satu yang ditakuti oleh pemain tim lawan.

Sejauh musim 2018/2019 berjalan, Kane telah turun dalam 21 petandingan dan sukses mencetak 13 gol pada semua turnamen. Sebanyak 13 gol tersebut, 9 diantaranya terjadi di Liga Primer Inggris dan 4 yang lainnya di Liga Champions.

Belakangan sempat muncul kabar kalau nama Kane menjadi incaran Barcelona. Pada gelaran Liga Champions musim ini di babak fase grup, Barcelona akan berjumpa dengan Tottenham dini hari WIB besok. Laga itu sendiri menjadi laga yang menentukan bagi Tottenham untuk dapat melangkah ke babak 16 besar atau tidak.

Dapat diprediksi bahwa laga akan berjalan seru. Menjelang laga tersebut, Valverde sendiri tak ragu memberikan pujian pada pemain yang akan jadi lawan dari para anak didiknya. Valverde bahkan menyebut kalau Kane adalah seorang bomber yang sangat berkualitas. “Ia (Harry Kane) adalah pemain yang luar biasa, yang luar biasa di level global” tegas Valverde, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Oleh sebab itulah Valverde pun tidak lupa memberikan peringatan pada skuad Barcelona untuk mewaspadai kualitas Kane saat di lapangan. Pasalnya, kualitas permainan hebat dari Kane bisa saja membuat hasil akhir dari sebuah pertandingan berubah dengan cepat. Sehingga skuad asuhan Valverde harus lebih cermat untuk memperkecil ruang geraknya ketika Kane bersama Tottenham datang ke markas Barca nanti.

“Ia dapat menembak, ia bagus dalam duel udara serta membuat perbedaan di kotak penalty. Anda tidak dapat memberinya ruang, bahkan satu meter saja, tidak. Ia adalah pembuat perbedaan. Saya tidak suka bicara mengenai pemain dari tim lain, kita mencoba untuk mempunyai beberapa kebijaksanaan tentang mereka serta mengkhawatirkan kita sendiri. Namun itu bukan berarti kita tak dapat menghormati apa yang dilakukannya” ucap Valverde.

Leave a Reply