Berita Bola Liga Inggris

Kekalahan Berturut-Turut Tidak Menyurutkan Semangat untuk Chelsea

Glen Johnson, mantan bek Chelsea, menilai bahwa kekalahan yang dialami selama dua pertandingan berturut-turut, merupakan suatu penyemangat bagi The Blues. Ia percaya akan The Blues akan tampil apik di musim ini.

Di musim ini, Chelsea telah bertemu dengan Manchester United di Old Trafford pada Laga Premiere League. Ini merupakan pertandingan yang sangat memalukan bagi Chelsea. Pasalnya, The Blues kalah telak dari sang tuan rumah dengan skor 4-0. Namun, tidak sampai di situ saja kekalahan klub besar itu. Pada pekan selanjutnya, mereka harus menerima kekalahan dengan Liverpool di Piala Super Eropa. Mereka kalah saat di babak pinalti.

Kedua pertandingan ini membuktikan bahwa performa The Blues kurang baik. Sudah dipastikan ini merupakan awal yang sulit bagi sang pelatih, Frank Lampard. Kekalahan berturut-turut sempat mematahkan semangat Lampard. Namun, pelatih yang dikenal dengan karakter yang sangat kuat itu mampu membangkitkan performa The Blues.

Mengetahui kekalahan yang berturut-turut pada mantan clubnya, Johnson tidak segan memberikan komentar pada performa The Blues di pertandingan pertama melawan Manchester United sangatlah buruk. Pertandingan pertama merupakan tamparan besar bagi The Blues.

Pertandingan kedua melawan Liverpool di Piala Super menunjukan performa Chelsea lebih baik, walaupun tidak menerima kemenangan. Johnson menilai bahwa kekalahan sebelumnya merupakan salah satu cara untuk membangkitkan semangat dan performa The Blues.

“Saya yakin dengan dua kekalahan berturut-turur yang terjadi pada Chelsea, untuk pertandingan selanjutnya mereka akan menunjukan performa yang baik,” ungkap Johnson.

“Apalagi pertandingan pertama mereka kalah telak merupakan suatu yang memalukan. Dan mereka tersadar bahwa ini (speak bola) ada pekerjaan yang harus dipertanggungjawabkan,” tambah Johnson.

Johnson mengatakan bahwa Frank Lampard mampu mengatasi dua kekalahan ini dengan mengeluarkan performa yang lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

Johnson meyakini bahwa peran Lampard sangat dibutuhkan tim. Ia dikenal memiliki karakter yang sangat kuat, sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana ia mengarahkan tim dan mengeluarkan perfoma terbaik The Blues.

Johnson percaya bahwa Lampard mamu mengembalikan keemasan The Blues dalam jangka Panjang. Johnson yakin bahwa masih ada kesempatan untuk menduduki empat besar pada musim ini.

Pada pertangingan selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City di Stamford Bridge pada hari Minggu (18/8/2019) malam nanti.

Leave a Reply