Kekalahan Kandang Terburuk Mourinho Sebagai Pelatih Manchetser United
Berita Bola Liga Inggris

Kekalahan Kandang Terburuk Mourinho Sebagai Pelatih Manchetser United

Manchester United kembali harus dipermalukan ketika menelan kekalahan kedua mereka secara beruntun di Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini. Liga Primer Inggris memang baru berjalan tiga pekan namun Manchester United sudah menorehkan dua kekalahan secara beruntun.

Setelah sebelumnya Manchetser United dikalahkan oleh Brighton and Hove Albion dengan skor 2-3 kini mereka dicukur habis oleh Tottnham Hostpur dengan skor telak 0-3. Pertandingan tersebut amat menyakitkan lantaran Manchester United dikalahkan Tottnham di kandang mereka sendiri yakni Old Trafford. Kekalahan ini membuat Tottenham mengkoleksi poin penuh dengan sembilan poin dari tiga laga sedangkan Manchester United harus puas dengan tiga poin dan tercecer di papan tengah klasemen sementara.

Manchester United memang nampak meyakinkan akan meraih kemenangan dengan tampil impresif di babak pertama. Mereka bahkan cukup menyulitkan Tottenham Hotspur untuk bisa mengembangkan permainan. Namun pada babak kedua, semua itu berubah. Gol cepat yang dicetak oleh Harry Kane dan juga Lucas Moura nampaknya membuat permaian Manchester United berbalik tertekan. Tottenham Hotspur memang memperoleh keunggulan pada menit ke 50 dan 52. Selain itu Lucas Moura juga mencetak gol keduanya pada menit ke 83 untuk mengunci kemenangan mereka.

Kekalahan ini bahkan menjadi kekalahan terburuk Jose Mourinho selama menjadi manajer Manchetser United, bahkan sepanjang kariernya. Dengan catatan dua kali kekalahan dan satu kali kemenangan membuat Jose Mourinho memiliki rekor start terburuknya sebagai seorang pelatih.

Namun ada fakta menarik di balik kekalahan kedua mereka di pekan ketiga Liga Primer Inggris ini. Pasalnya pada musim 1992/1993 dimana Manchester United berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris, manchester United juga mengawali musim dengan dua kali kekalahan dalam tiga laga awal mereka. Namun tentu saja semuanya kini sudah berubah. Para tim tim di Liga Primer Inggris telah berubah menjadi lebih kuat lagi dari sebelumnya. Sebut saja seperti Tottenham dan juga Manchester City yang kali ini menjadi penantang serius dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris.

Leave a Reply