Kembali Alami Cedera, Vermaelen Bakal Ditepikan Barcelona 4 Pekan
Berita Bola Liga Spanyol

Kembali Alami Cedera, Vermaelen Bakal Ditepikan Barcelona 4 Pekan

Nasib tak baik tengah dialami oleh salah satu pemain Barcelona, Thomas Vermaelen yang kembali menderita cedera setelah belum lama baru saja kembali dari cederanya. Mau tidak mau, Vermaelen pun harus kembali menepi dan berada di ruang perawatan Barcelona lagi. Untuk cedera yang sekarang dialami oleh Vermaelen, pihak Barcelona memberikan konfirmasi bahwa sang pemain perlu ditepikan terlebih dahulu setidaknya selama 4 pekan.

Cedera yang sebelumnya dialami oleh Vermaelen terjadi pada bulan Oktober yang lalu, dimana kala itu terjadi saat Barcelona kontra Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol. Cedera itu membuat Vermaelen harus menjalani perawatan yang tak sebentar, sampai 52 hari dan menjadikannya tidak turun pada 10 laga yang dilalui Barca. Baru awal Desember kemarin Vermaelen dinyatakan telah pulih dari cedera dan bisa untuk dimainkan.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pun dipercaya untuk ikut membela Barca dalam laga kontra Lavante di akhir pekan kemarin. Sayangnya ia harus ditarik keluar lebih cepat sebelum laga berakhir. Varmelen ditarik menepi dari lapangan karena ia kembali mengalami cedera.

Melalui situs resmi klub, Barcelona mengabarkan kalau berbagai tes pada cedera Vermaelen telah dilakukan demi mengetahui tingkat keparahan dari cederanya. Barcelona mengkonfirmasi bahwa keparahan cedera itu membuat Varmelen perlu beristirahat sampai 4 pekan lamanya. “Pemain tim utama, Thomas Vermaelen merasakan masalah di pertandingan hari Minggu, 17 Desember 2018 kemarin ketika ke markas Levante. Tes yang sudah dilakukan pada sang bek menunjukkan kalau dirinya mengalami perobekan otot pada betis kananya serta bakal menepi kurang lebih 4 pekan” ungkap pernyataan resmi Barcelona.

Ditepikannya Vermaelen selama 4 bekan berarti setidaknya ada 4 laga Barcelona yang dilewatkan olehnya. Barcelona dalam 4 pekan kedepan bakal melakoni laga kontra Celta Vigo, kemudian Getafe, Eibar dan juga Levante kembali dalam kompetisi Copa del Rey. Pastinya kondisi Vermaelen yang demikian ini tidaklah menyenangkan untuk Blaugrana.

Stok bek Barca pun kembali menipis, mengingat Samuel Umtiti juga masih harus melakoni perawatan karena cedera cukup serius yangia alami. Saat ini Barcelona hanya mengandalkan bek yang tersisa yaitu Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Leave a Reply