Berita Bola Liga Inggris

Kembali ke Empat Besar, Arsenal Hanya Ingin Fokus Diri Sendiri

Pada pertandingan lanjutan Premier League 2018/2019 yang berlangsung Minggu, 24 Februari 2019 malam WIB kemarin, Arsenal sukses memetik kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut berhasil mengembalikkan Arsenal untuk naik menuju posisi keempat di papan klasemen sementara. The Gunners menggeser posisi yang pekan sebelumnya dihuni oleh Manchester United, dimana pada hari yang sama MU hanya boleh puas menerima hasil imbang 0-0 atas Liverpool.

Musim ini memang persaingan di empat besar Premier League begitu panas. Di pool paling atas, Liverpool dan Manchester City sama-sama tak pernah mau tertinggal jauh perolehan poinnya demi merebut posisi puncak. Sedangkan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga hampir pasti cukup aman karena jarak yang agak jauh dari posisi empat. Dengan kata lain, hanya ada 1 ruang lagi yang cukup luas untuk diperebutkan pada zona Liga Champions.

Ada tiga kandidat yang punya peluang sama untuk finish di posisi keempat. Tiga klub tersebut adalah Arsenal, MU dan Chelsea. Masing-masing punya selisih posin yang sangat tipis dan segala kemungkinan bisa saja terjadi pada sisa pertandingan di Premier League musim ini.

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku puas dengan performa anak didiknya dalam pertandingan kontra Southampton kemarin. Kendati sudah berhasil kembali ke posisi empat, namun Emery menegaskan kalau hasil ini tak akan membuat Arsenal bersantai. Ia memastikan kalau akan tetap menuntut para anak didiknya terus memberikan performa terbaiknya di setiap laga-laga berikutnya. Karena memang masih banyak laga yang harus dihadapi oleh The Gunners.

“Bagi kita, ini adalah positif (kembali ke posisi empat). Namun itu tidak akan mengubah gagasan ataupun cara kita bermain. Kita akan menghadapi laga satu per satu, dan Rabu kita ingin memperoleh tuga poin penting lainnya saat melawn Bournemouth. Saya pikir kita dapat memanfaatkan momen ini serta para pemain yang berbeda untuk memperoleh kecepatan yang bagus serta energinya lebih besar” tegas Emery, seperti yang dilansir lewat laman resmi Arsenal.

Emery juga menegaskan bahwa Arsenal akan lebih fokus pada diri sendiri dibandingkan dengan klub yang terus mengintai dalam persaingan empat besar Premier League. “Fokus kita hanya pada jalan kita sendiri, lantaran kita tidak dapat mengendalikan hasil laga MU, Chelsea, ataupun Tottenham. Hanya saat kita bermain melawan mereka, hanya saat itulah kita dapat menentukan hasil mereka serta kita” ucapnya.

Leave a Reply