Berita Bola Liga Italia

Kembali ke Klub, Paqueta Siap Bermain di Posisi Mana Saja

Lucas Paqueta tak dapat menutupi kebahagiaannya setelah kembali ke AC Milan dari libur akhir musim. Ia pun mengaku siap untuk membela AC Milan di banyak pertandingan dan bahkan ia menegaskan kalau bersedia untuk bermain di posisi mana saja yang diminta oleh sang pelatih, Marco Giampolo.

Pemain asal Brasil tersebut baru saja selesai membela tim nasional negaranya dalam gelaran Copa America 2019. Oleh sebab itulah ia mendapatkan jatah libur akhir musim yang sedikit agak lebih. Kini ia telah kembali ke klub dan siap untuk dilatih oleh Giampaolo. Kebahagiaan pun tidak dapat ia tutupi.

“Saya sangat bahagia dapat kembali memakai jersey Milan. Kita berharap ini merupakan tahun yang hebat untuk kita semua” tutur Paqueta, seperti yang Milan TV kabarkan.

Paqueta adalah pemain yang kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata. Ia adalah gelandang serba bisa. Ida dapat bermain pada sektor gelandang serang, juga bisa dipercaya untuk bekerja sebagai gelandang tengah.

Pada era kepelatihan Giampaolo ini, ada kemungkinan Paqueta bakal diturunkan menjadi trequartista pada formasi 4-3-1-2. Mengenai kemungkinan itu, Paqueta sama sekali tidak mempermasalahkannya. Bahkan sebaliknya, ia mengaku sangat siap jika Giampaolo menempatkannya di posisi mana saja.

“Saya tersedia untuk pelatih. Saya bermain di mana saja yang diperlukan dan dimana saya dapat untuk melakukannya dengan baik. Pemain teknis seperti saya membantu untuk meningkatkan permainan tim mereka serta kita dapat bersenang-senang di lapangan dengan tanggung jawab yang besar guna memetik kemenangan” pungkasnya.

Lain daripada itu, Paqueta memberikan pujian pada pemain anyar Milan, Rafael Leao. Ia memandang bahwa Leao adalah seorang pemain hebat yang akan bisa bekerja sama dengan dirinya. Leao sendiri ikut serta membela Milan dalam pertandingan uji coba kontra Fernikeli beberapa hari yang lalu. Kala itu Milan sukses memetik kemenangan 2-0.

“Saya melakukan apa pun yang saya bisa dengan komunikasi, serta saya dapat mengatakan bahwa ia (Leao) adalah pemain yang hebat” ucap Paqueta.

Sebelum memulai pertandingan dalam gelaran Serie A musim 2019/2020 kontra Udinese, terlebih dahulu Milan bakal melakoni laga uji coba melawan Cesena.

Leave a Reply