Berita Bola Liga Spanyol

Kembali ke Liverpool Bukan Pilihan Terbaik Untuk Coutinho

Sebuah pandangan diutarakan oleh legenda timnas Brasil, Rivaldo terkait masa depan juniornya, Philippe Coutinho. Rivaldo tidak setuju jika Coutinho kembali lagi ke klub asalnya, Liverpool. Menurutnya, Coutinho masih perlu untuk tetap bertahan di Barcelona lebih lama agar tidak dihadapkan pada tekanan yang lebih berat. Rivaldo memandang bahwa kembali ke Liverpool hanya akan membuat keadaan Coutinho semakin tidak baik.

Belakangan memang kabar kembalinya Coutinho ke Liverpool tengah banyak dibicarakan publik. menyusul karena sang pemain yang tampil tidak sesuai ekspektasi Barcelona sejak didatangkan pada awal tahun 2018 yang lalu. Seperti yang diketahui bahwa Barcelona sendiri telah melakukan transfer besar-besaran saat mendatangkan Coutinho. Bahkan Coutinho menjadi bagian dalam daftar pemain mahal.

Seiring dengan penampilannya yang tidak konsisten di Barcelona, satu per satu kritikan pun menerpa Coutinho. Banyaknya kritikan yang datang tak lain adalah menyebut bahwa penampilan Coutinho selama ini di Barcelona tidak sebanding dengan tingginya harga transfer yang sudah dikeluarkan oleh Barca saat menariknya dari Liverpool dulu, yakni di angka 142 juta pounds.

Saat ini nama Coutinho pun terus dikaitkan dengan kembali ke Liverpool. Kabar itu pun sudah sampai ke telinga Rivaldo. Ia menyayangkan jika hal tersebut betul terjadi nantinya. Rivaldo berharap agar juniornya tersebut tidak kembali ke Liverpool dalam waktu dekat ini jika ingin kondisinya lebih baik saat ini.

Menurut Rivaldo, kembalinya Coutinho ke Liverpool hanya akan menambah tekanan untuk sang pemain. “Apabila dia memutuskan gabung dengan Liverpool lagi, mereka akan semakin kuat, namun mereka adalah juara Eropa dan itu hanya akan menambah tekanan untuknya (Coutinho). Pasalnya, sulit untuk memenangkannya secara beruntun. Itu akan semakin jadi tantangan yang besar untuk klub serta pemain” tegas Rivaldo, seperti yang dilansir oleh Betfair.

“Ingat, mereka merupakan finalis Liga Champions yang kemudian kemarin jadi pemenang secara beruntun pasca Coutinho hengkang. Jadi, apabila dia kembali, dia hanya akan mendapatkan beban tambahan untuk merebut trofi selanjtnya dengan mereka” ucapnya.

Rivaldo sendiri cukup optimis jika Coutinho memutuskan untuk tetap bertahan di Barca, ia akan membuktikan diri pada publik Barcelona kalau harga transfer yang mahal sebanding dengan kualitas permainannya yang juga mahal. “Kesempatan untuk kembali ke Liverpool dapat jadi menguntungkannya. Namun saya tidak yakin dia tengah berpikir untuk kembali lagi ke Inggris. Mungkin dia akan bertahan di Barcelona untuk meningkatkan permainan dana juga membuktikan nilainya” pungkasnya.

Leave a Reply