Berita Bola Liga Spanyol

Kembali Latih Madrid, Zidane: Saya Bahagia Bisa Pulang ke Rumah

Setelah resmi dinyatakan kembali ke Real Madrid untuk menjadi pelatih, Zinedine Zidane menyatakan kalau dirinya bahagia atas kesempatan ini. Zidane menyebut kalau ia telah kembali ke rumah setelah delapan bulan memutuskan untuk hengkang dari kursi kepelihan Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Zidane resmi ditunjuk Madrid untuk kembali menduduki kursi kepelatihan menyusul hasil buruk yang Madrid terima belakangan ini. Jajaran pimpinan klub telah mengambil keputusan untuk memberhentikan Santiago Solari sebagai pelatih dan menggantikannya dengan Zidane.

Jelas bukan tanpa alasan pemanggilan kembali Zidane untuk menangani Real Madrid. Zidane sempat membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Para petinggi Madrid menyodori kontrak pada Zidane sampai dengan akhir Juni 2022 mendatang.

Tidak lama setelah memberikan pengumuman melalui laman resmi Madrid, para petinggi Madrid pun langsung menghelat acara perkenalan Zidane sebagai manajer baru. Presiden klub, Florentino Perez menyebutkan kalau penunjukan Zidane ini adalah sebuah langkah besar yang dirasa sudah tepat oleh klub. “Ini merupakan proyek baru, sebuah era yang menjanjikan dengan satu dari symbol hebat kita yang memimpin, Zinedine Zidane. Pelatih terbaik dunia sedang ada di sini, terima kasih Zizou atas loyalitas Anda serta menjadi bagian dari klub legendaris ini” papar Perez, seperti yang Marca kabarkan.

Zidane pun sangat antusias dengan tawaran yang diberikan padanya untuk melatih Madrid kembali. Diakui oleh Zidane kalau dirinya bahagia bisa kembali ke Santiago Bernabeu. Ia pun mengaku siap untuk bekerja keras dan berupaya mengembalikan Madrid pada jalur yang semestinya sebagai salah satu klub papan atas. Laga terdekat yang akan dijalani oleh Madrid adalah kontra Celta Vigo akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga.

“Saya tahu ini merupakan hari yang spesial untuk semua orang. Saya sangat senang dan itulah yang terpenting. Seperti yang disampaikan presiden, saya sangat bahagia dapat kembali pulang ke rumah. Tidak ada yang perlu dikatakan, saya sangat bahagia dapat kembali dan saya ingin bekerja serta membawa klub kembali ke posisi yang layak. Untuk saat ini saya fokus ada latihan besok” ucap Zidane.

Leave a Reply