Berita Bola Liga Inggris

Kemenangan Atas Tottenham Buat Sarri Optimis Chelsea Bisa Finish 4 Besar

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak bisa menutupi kebahagiaanya setelah berhasil mengantarkan tim asuhannya memetik kemenangan dalam laga big match kontra Tottenham Hotspur pada Kamis dini hari WIB tadi. Disebutkan oleh Sarri bahwa kemenangan ini membuatnya kembali percaya diri untuk bisa membawa The Blues menyelesaikan musim ini dengan finish di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea sukses menunjukkan ketajamannya dengan menang meyakinkan 2-0 dari Tottenham. Akan tetapi sayangnya kemenangan tersebut untuk sementara ini belum bisa mengantarkan Chelsea naik ke posisi keempat. Saat ini The Blues masih duduk di posisi ke-6 dengan kumpulan 54 poin.  Akan tetapi Chelsea masih bermain 27 laga yang artinya masih ada satu laga lagi untuk menyamakan dengan klub lain di Premier League yang sudah memainkan 28 laga. Chelsea masih akan berhadapan dengan Brighton.

Masih ada satu laga lagi itu artinya dapat dimanfaatkan oleh Chelsea untuk bisa menggeser posisi Arsenal di urutan keempat. Pasalnya, kini jarak ketertinggalan The Blues dengan The Gunners hanya 3 poin saja.

Catatan ini membuat Sarri pun optimis kalau Chelsea masih punya kans cukup besar untuk finish di empat besar. Hal yang jadi PR untuk tim asuhannya hanya soal konsistensi saja saat ini. “Bagi kita saat ini, kita memerlukan konsistensi dalam permainan kita” ungkap Sarri, seperti yang dilansir oleh laman resmi Chelsea.

Premier League 2018/2019 masih menyisakan 10 pertandingan lagi hingga akhir musim. Sari pun menatap sisa laga tersebut dengan optimisme yang cukup tinggi. Sari menyadari kalau memang bukan tugas yang mudah bagi timnya menyelesaikan sisa laga dengan hasil kemenangan. Akan tetapi ia dapat memastikan kalau Chelsea bakal terus berjuang di sisa laga.

“Setelah ini kita harus berjuang pada 10 laga yang tersisa. Kita mungkin tidak sanggup untuk memenangkan 10 laga tersebut. Akan tetapi kita akan berjuang untuk mewujudkan hal itu. Kita memerlukan poin dan malam ini kita memperoleh poin yang krusial lantaran kita mengalahkan tim empat besar. Hasil ini mungkin dapat membuat kita bersaing untuk peringkat tiga, akan tetapi ada jarak yang lebar antara posisi kita, yaitu tujuh poin. Akan tetapi kita punya satu laga ekstra, meski memang semuanya tidak akan mudah” papar Sarri.

Leave a Reply