Kemenangan Man City 3-0 Atas Huddersfield Belum Cukup Untuk Guardiola
Berita Bola Liga Inggris

Kemenangan Man City 3-0 Atas Huddersfield Belum Cukup Untuk Guardiola

Manchester City berhasil memetik kemenangan telak dalam laga terbaru di akhir pekan kemarin kontra Huddersfield. Berlaga di kandang lawan, Manchester City sukses menang telak dengan 3 gol tanpa balas. Gol City dimulai dari Danilo Luiz da Silva pada menit ke-18. Hingga babak pertama selesai, belum ada lagi gol yang terjadi. Dua gol Man City lainnya terjadi pada babak kedua, lebih tepatnya di menit ke-54 oleh Raheem Sterling dan menit ke-56 oleh Leroy Sane.

Kemenangan atas Huddersfield ini menjadikan Man City tetap menjaga jarak untuk tak terlalu jauh tertinggal dai Liverpool yang duduk sebagai pemuncak klasemen. Dengan begitu juga Man City menjaga asa untuk bisa kembali mempertahankan gelar Premier League. Sementara ini Man City tertinggal 4 poin saja dari Liverpool.

Akan tetapi sang pelatih, Pep Guardiola merasa kurang puas dengan kemenangan City atas Huddersfield ini. Guardiola menginginkan agar skuad asuhannya tetap selalu meningkatkan performa demi laga-laga besar di depan yang sudah dmenanti. Guardiola merasa kurang puas lantaran dinilai olehnya fokus para pemain Liverpool saat ini bukan hanya sekedar menang saja, melainkan menggeser Liverpool di puncak klasemen.

Terlepas dari merasa kurang puas atas performa para anak didiknya, namun Guardiola tetap bahagia dengan tambahan 3 poin yang didapat Liverpool pekan kemarin. “Hari ini kita senang, namun setelah itu kita harus menganalisis apa yang sudah kita lakukan dan apabila kita ingin menang di masa depan, kita harus bermain dengan lebih baik. Dari permainan kita, kita tidak layak menang lebih dari 3 gol” papar Guardiola, seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

Guardiola sendiri mengaku bahwa bukan pekerjaan yang mudah untuk Manchester City menggeser Liverpool di puncak klasemen. Namun ia dapat memastikan kalau bakal terus berupaya membawa City tampil semakin baik di setiap laga kedepan. “Kita akan lebih baik di masa depan. Kita harus menuntut lebih dari diri kita pada setiap laga serta melakukan yang terbaik. Namun kadang kala itu sulit. Mereka bertahan dalam dan melakukan penjagaan man to man” ungkapnya.

Leave a Reply