Kenali Filosofi Para Pelatih Baru Liga Inggris
Berita Bola Liga Inggris

Kenali Filosofi Para Pelatih Baru Liga Inggris

Pelatih merupakan sosok yang sangat penting dalam sebuah kesuksesan klub. Pemain terhebat sekalipun tidak akan bermain baik jika tidak dilatih dengan benar. Begitu pula dengan potensi para pemain muda juga akan tertutupi jika tidak mendapatkan asuhan pelatih yang tepat.

Di Liga Primer Inggris, sosok pelatih memberikan warna tersendiri. Hal tersebut karena setiap pelatih memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda beda. Selain itu filosofi para pelatih tersebut juga berbeda beda. Berikut ini sedikit ulasan mengenai filosofi beberapa pelatih baru di Inggris.

Pertama ada Maurizio Sarri yang baru saja memulai debutnya di Liga Inggris musim ini. Maurizio Sarri dipilih Chelsea untk menggantikan Antonio Conte yang dianggap gagal mempertahankan prestasi Chelsea musim lalu. Filosofi yang dimiliki Sarri nampak serupa seperti Tiki Taka, namun berbeda.

Gaya permainan yang dimiliki Sarri disebut Sarrismo yang mengandalkan serangan cepat dengan umpan bola yang pendek. Perbedaan dengan tiki taka adalah menekankan serangan secepat mungkin dan penguasaan bola di daerah lawan. Nampaknya Sarrismo ini yang memikat Abramovich untuk menggaet Sarri menjadi pelatih The Blues

Nama Unai Emery juga mencuri perhatian publik Inggris setelah terpilih menggantikan Arsene wanger di Arsenal. Emery pada dasarnya tidak memiliki taktik yang spesial. Ia adalah tipikal pelatih pragmatis seperti halnya Conte. Emery menekankan detai ketepatan strategi untuk mengalahkan tim lawan. Emery dikenal suka mengamati video rekaman pertandingan tim yang akan menjadi lawannya untuk meracik strategi.

Namun justru hal inilah yang sebelumnya banyak dikeluahkan oleh para pemain PSG, klub yang sebelumnya dilatih oleh Emery. Sejumlah pihak menilai Emery justru terlalu lama menghabiskan waktu untuk menonton Video. Selanjutnya ada nama Marco Silva yang menjadi pelatih baru Everton. Pelatih ini dinilai menjadi salah satu pelatih yang berpotensi meraih kesuksesan. Bahkan Silva di gadang gadang menjadi the next special one Jose Mourinho.selain itu permainan tim yang dilatih Silva juga cukup mirip dengan Mourinho. Patut kita nantikan filosi pelatih manakah yang akan meraih kesusksesan musim ini.

Leave a Reply