Kevin De Bruyne Harus Menepi Tiga Bulan
Berita Bola Liga Inggris

Kevin De Bruyne Harus Menepi Tiga Bulan

Kevin De Bruyne diprediksi akan melewatkan banyak laga bersama Manchester City pada awal musim ini. Gelandang tengah Manchester City ini mengalamin cedera ligamen lutut yang ia alami saat sesi latihan. Setelah menjalani pemeriksaat lebih lanjut, gelandang muda potensial asal Belgia ini mengalami luka pada ligamen lateral collateral di lutut kanannya.

Meski cederanya serius namun De Bruyne disebut tidak perlu naik meja oprasi dan hanya membutuhkan waktu untuk istirahat selama tiga bulan jika masa pemulihannya berlangsung sesuai rencana. “Semua orang di City mendoakan ia lekas kembali bermain dan kami akan mengabarkan perkembangan kondisinya,” tulis City di situs resminya.

Kevin De Bruyne selama ini memang menjadi tumpuan Manchester City dalam melakoni berbagai laga penting. Musim lalu saja de Bruyne menjadi aktor penting kala Manchester City berhasil kembali juara Liga Primer Inggris. Bahkan Manchester City juga berhasil menorehkan rekor fantastis dengan meraih rekor 100 poin dalam satu musim.

Pada musim lalu De bruyne sendiri telah mencetak 12 gol dan 21 assist bagi Manchester City di semua ajang. Kehilangan De Bryne ini tentu menjadi kerugian yang besar untuk Manchester City yang harus tetap tampil konsisten sejak awal musim jika ingin mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

Sebenarnya Manchester City memiliki pilihan pemain lain yang mampu menggantikan peran De Bruyne. Sebut saja seperti David Silva, Ilkay Guendogan, Fabian Delph, dan Phil Foden yang mampu tampil cukup baik di lini tengah. Namun tetap saja De Bruyne memiliki kualitas yang berbeda, ia selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola sang manajer Manchester City dalam hampir semua laga.

Cederanya De Bruyne ini kabarnya juga akan menguntungkan sejumlah tim rivalnya. Sebut saja Liverpool yang digadang gadang adalah penantang utama bagi Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Meski demikian, Manchester City tetaplah sebuah tim kuat yang tentu saja mampu mengalahkan siapapun walau dengan pemain pelapisnya.

Leave a Reply