Berita Bola Liga Spanyol

Keylor Navas Bersedia Angkat Kaki dari Madrid Asalkan…

Kiper Real Madrid, Keylor Navas belum bisa dipastikan akan tetap bertahan dalam skuad asuhan Zinedine Zidane pada musim baru nanti. Tidak dapat dipungkiri bahwa sejak Thibaut Courtois didatangkan ke Madrid, perlahan Navas pun kehilangan jatah bermainnya. Ia mulai dijadikan yang nomor dua.

Kembalinya Zidane untuk menangani Madrid belum menjadi jaminan Navas akan kembali mendapatkan jatah bermain yang banyak. Bahkan diprediksi kalau Zidane musim baru nanti tidak akan memasukkan nama Navas pada rencananya. Zidane disebut akan mengutamakan Thibaut Courtois dan menjadikan anak kandungnya sendiri, Luca Zidane sebagai pilihan kedua. Sehingga Navas pun akan semakin sulit untuk mendapatkan ruang.

Situasi tersebut pun membuat pihak manajemen Real Madrid membuka pintu keluar bagi Navas. Ia dipersilahkan untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Akan tetapi, rupanya Navas tak ingin angkat kaki dengan mudah dari Madrid. Seperti yang dilansir oleh Diario AS, Navas punya syarat jika memang Madrid berniat untuk mendepaknya. Syarat tersebut adalah Navas ingin Madrid membayar kontraknya yang masih tersisa lantaran kontrak terbaru Navas masih akan berakhir dua musim lagi alias sampai dengan tahun 2021 yang akan datang.

Navas punya nilai kontrak dengan Madrid sebesar 5 juta euro untuk satu musimnya. Sehingga jika sisa kontraknya masih dua musim, maka Madrid diminta oleh Navas agar dapat membayarkan 10 juta euro pada Navas. Jika Madrid telah sepakat untuk membayarkan nilai kontrak Navas yang tersisa tersebut, maka dalam bursa transfer musim panas nanti Navas pun dapat hengkang dari Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

Pada sisi lain, dikabarkan bahwa pihak Madrid enggan untuk memberikan sisa kontrak Navas. Sikap Madrid adalah tidak mau melepaskan Navas dengan status bebas transfer sehingga menunggu klub yang sanggup untuk mengajukan penawaran menebus nilai klausul rilis Navas.

Sejatinya memang Navas sendiri dikabarkan sudah dilirik oleh beberapa klub. Setidaknya sudah ada Benefica dan juga Sporting Lisbon yang disebut-sebut berminat untuk mendatangkan Navas. Bahkan yang terbaru ini raksasa klub Perancis, PSG juga kabarnya menaruh minat pada Navas. Apalagi juga PSG saat ini sedang mencari kiper baru menyusul Gianluigi Buffon yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Leave a Reply