Kisah Bagus Kahfi yang Hampir Bergabung Dengan Arsenal
Berita Bola Bola Internasional

Kisah Bagus Kahfi yang Hampir Bergabung Dengan Arsenal

Salah-satu bibit muda indonesia hampir diterbangkan ke luar negeri tepatnya di Arsenal. Pemuda tersebut bernama Amiruddin Bagus Kahfi, yang merupakan salah-satu bintang timnas Indonesia U-19. Berita tersebut bersumber langsung dari perwakilan MolaTv, Mirwan Suwarso. Menurut Mirwan, talenta dari Bagus Kahfi telah dilirik oleh Per Mertesacker yang merupakan pelatih Akadami setelah pensiun.

Bakat bintang muda asal Magelang ini terlihat melalui program internasional yang dilakukan oleh Garuda Select. Dalam program tersebut, bibit unggulan terpilih mendapatkan kesempatan untuk mencoba kemampuan mereka dalam menghadapi klub select internasional. Garuda Select mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan tim Akademi Arsenal. Memang pada laga tersebut Garuda Select menderita kekalahan 7 – 2, namun kepiawaian Bagus tidak luput dari pandangan Per Mertesacker.

Per Mertesacker bahwa menyatakan minatnya untuk mendatangkan Bagus Kahfi. Namun apa daya, tampaknya keduanya tidak berjodoh karena terhalangi aturan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Dalam peraturan tersebut tertulis bahwa klub Asia yang urutannya dibawah 70 menurut FIFA tidak diperbolehkan untuk bergabung dalam klub Liga Inggris. Indonesia memang masih berada di bawah standar tersebut.

Saat ini Indonesia berada di urutan ke-171 versi FIFA. Angka tersebut jauh dari Inggris yang saat ini berada di peringkat ke-4 versi FIFA. Mendengar dirinya tidak bisa bergabung dengan Arsenal, Bagus Kahfi tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Kalau ditanya masalah itu (terkait Arsenal), saya sih no comment. Saya tidak perduli dengan apa yang mereka katakan”, kata Bagus Kahfi.

Walapun gagal bergabung dengan Arsenal, pemain muda berambut kribo tersebut tetap memiliki mimpi untuk bermain di luar negeri.

“Saya memang bermimpi untuk bermain di luar negeri, namun kita tunggu sampai waktu yang tepat”, kata pemuda berusia 17 tahun tersebut.

Saat ini timnas U-19 sedang fokus untuk menunjukkan performa terbaik di Piala AFC U-19 2020. Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada tanggal 2 – 10 November 2019. Indonesia tergabung dalam Grup K bersama dengan Timor Leste, Hongkong, dan Korea Selatan.

Leave a Reply