Berita Bola Liga Inggris

Klopp Akan Manfaatkan Sebaik Mungkin Jeda Seminggu Jelang Kontra Burnley

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp tidak ingin menyia-nyiakan waktu jeda istirahat satu minggu yang didapat oleh klub asuhannya jelang pertandingan selanjutnya di Premier League. Diakui oleh Klopp kalau dirinya akan memanfaatkan dengan baik jeda tersebut sebelum menghadapi perlawanan dari Burnley pada akhir pekan mendatang.

The Reds baru saja melewati salah satu pertandingan yang sangat menguras tenaga di akhir pekan kemarin. Kontra Arsenal, Liverpool berhasil memetik kemenangan 3-1 melalui pertarungan yang sengit.

Selanjutnya pada pekan keempat nanti Liverpool akan berkunjug ke kandang Burnley. Klopp memandang bahwa ini bukan laga yang mudah untuk The Reds memetik kemenangan. Burnley di mata Klopp saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Oleh sebab itu, persiapan yang matang harus bisa dilakukan oleh Klopp bersama para anak didiknya.

Ditegaskan oleh Klopp bahwa jeda istirahat sepekan jelang laga kontra Burnley akan dimanfaatkannya dengan maksimal demi menyiapkan skua terbaiknya. “Kita akan menggunakannya (jeda istirahat satu minggu). Saua menantikan minggu ini lagi. Burnley, kami semua tahu betapa rumitnya tempat ini. Mereka sedang dalam momen yang baik” ungkap Klopp, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

“Mereka memainkan gaya mereka dan terus untuk melakukannya. Saya sangat menghormati Sean Dyche serta apa yang dia lakukan di sana. Selalu menjadi tempat yang sulit untuk dilalui” pungkasnya.

Awal musim 2019/2020 ini Liverpool sudah dihadapkan pada jadwal yang begitu padat. Setelah melakoni laga kontra Burnley, selanjutnya nanti para pemain Liverpool akan membela tim nasional Negara mereka untuk mengikuti gelaran Kualifikasi Euro 2020. Klopp sendiri menaruh harapan kepada pemainnya supaya bisa memperkuat timnas masing-masing dengan maksimal dan kembali lagi ke klub dalam kondisi maksimal juga, tanpa cedera. Mengingat kompetisi yang harus dilewati oleh Liverpool masih begitu panjang.

“Kami perlu  mempersiapkan hal tersebut, kita akan melakukan itu serta kemudian anak-anak itu akan terbang ke seluruh dunia, pergi untuk timnas mereka. Mudah-mudahan mereka akan kembali sehat serta kemudian melanjutkan sisa musim untuk kembali dimulai” tutur Klopp.

Leave a Reply