Klopp Akui Liverpool Pantas Kalah
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Akui Liverpool Pantas Kalah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui jika timnya pantas kalah saat menghadapi Napoli pada pertandingan Liga Champions fase grup. Klopp menilai jika anak asuhnya tidak bermain cukup baik pada pertandingan tersebut. Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor tipis 0-1. Pada pertandingan tersebut Liverpool memang kesulitan melancarkan serangan ke gawang Napoli.

“Kekalahan ini layak, kami tidak harus membuat cerita. Kami punya momen, tapi formasinya terlalu sering tidak tepat. Kami bergerak di ruang yang salah. Tiga gelandang, tugasnya nyaris mustahil. Kami harus tetap tenang dalam situasi seperti itu. Tidak banyak yang terjadi di babak pertama. Kami kurang tenang dengan bola dan tidak perlu buru-buru. Kami punya beberapa momen bagus, tapi jelas tidak cukup. Kami membuat kesalahan besar dalam hal taktik sebelum gol, kami sudah kebobolan seperti itu musim ini saat melawan Chelsea. Mereka dalam performanya, didukung atmosfer, dan kami membiarkan mereka melakukannya. Begitulah cerita pertandingannya,” ujar Klopp.

Liverpool sendiri pada tiga laga terakhir di semua kompetisi memang tengah mengalami periode yang cukup buruk. Dari tiga laga tersebut, Liverpool sudah dua kali kalah dan satu kali bermain seri. Memang tiga laga tersebut bukanlah laga yang mudah untuk The Reds. Pasalnya selain Napoli yang sudah memberikan kekalahan kedua musim ini, Chelsea merupakan tim yang mampu memberikan satu kali kekalahan dan juga satu hasil seri.

Meski demikian, Liverpool tetap dinilai mampu bangkit dari sejumlah rentetan hasil buruk ini. Pasalnya kualitas permainan yang ditunjukkan anak asuh Jurgen Klopp ini sebelumnya sudah pernah diuji oleh tim tim tangguh seperti Tottenham Hotspur hingga Paris Saint Germain. Hanya bagaimana Jurgen Klopp mampu atau tidak mendongkrak moral bertanding anak asuhnya. Liverpool juga akan kembali menghadapi laga berat melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. laga tersebut juga akan menentukan siapa yang lebih layak menempati posisi satu di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Leave a Reply