Berita Bola Liga Champions

Klopp: Alisson Layak Jadi Kiper Terbaik UEFA

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa kiper klubnya, Alisson Becker sering kali melakukan aksi penyelamatan yang luar biasa untuk The Reds. Hal ini yang membuat Klopp memandang bahwa Alisson adalah orang yang layak untuk menerima gelar sebagai kiper terbaik UEFA musim 2018/2019.

Hari Kamis yang lalu dalam acara drawing babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, UEFA telah menobatkan Alisson sebagai kiper terbaik Liga Champions musim kemarin. Selain Alisson, dua kandidat lain yang masuk adalah Hugo Lloris dan juga Marc-Andre Ter Stegen.

Dinobatkan sebagai kiper terbaik oleh UEFA pastinya menjadi kebanggan untuk Alisson sekaligus merupakan pencapaian yang luar biasa. Mengingat bahwa ini merupakan musim perdana Alisson dengan Liverpool sejak didatangkan pada musim panas 2018 yang lalu dari AS Roma.

Ucapan selamat pun diberikan oleh Klopp kepada Alisson. Ia mengaku bahagia juga dengan apa yang telah dicapai oleh Alisson pada musim perdana dengan The Reds. Klopp juga menegaskan bahwa ini adalah penghargaan yang pantas untuk diterima oleh Alisson lantaran memang sepanjang satu musim kemarin Alisson telah menunjukkan performa yang luar biasa.

“Selamat pula. Saya akan mengatakan sangat, sangat layak (dia menerima penghargaan kiper terbaik). Ia punya aksi-aksi penyelamatan yang luar biasa. Pada final (Liga Champions), dia membuat semua serangan Tottenham seperti begitu mudah untuk digagalkan. Namun, sebetulnya tidak. Ia tetap menjaga ketenangannya, membuat tenang permainan ketika yang tepat, (Alisson) kerap kali menyelamatkan kita (Liverpool)” pungkas Klopp, seperti yang dilansir pada laman resmi The Reds.

Alisson memang melewati musim perdananya dengan Liverpool begitu luar biasa. Mulai dari sukses meraih clean sheet terbanyak di Premier League, kemudian ia ikut membantu Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions dan juga Super Cup. Belum lagi juga di timnas Brasil ia sukses ikut mengantarkan menjuarai Copa America 2019.

Pencapaian-pencapaian yang luar biasa dari Alisson tersebut pun membuat Klopp melabelinya bukan lagi sebagai kiper terbaik Eropa saja, melainkan kiper terbaik dunia. “Pada musim perdana dengan kita dan segera memenangkan Liga Champions. Sangat luar biasa tahun yang dimiliki olehnya. Ia sukses meraih gelar Liga Champions, menang di Copa America dan sekarang dia adalah kiper terbaik tahun kemarin 100 persen. Untuk saya, dia adalah kiper terbaik di dunia saat ini” tegas Klopp.

Leave a Reply