Klopp Anggap Manchester City Tetap Kuat Walau Tanpa Kevin De Bruyne
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Anggap Manchester City Tetap Kuat Walau Tanpa Kevin De Bruyne

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menepis opini Liverpool diuntungkan dengan cederanya Kevin De Bruyne. Manchester City memang baru saja kehilangan salah satu gelandang andalan mereka karena cedera dan harus menepi dari lapangan selama kurang lebih tiga bulan. De Bruyne diketahui mengalami cedera ligamen lutut kanan pada sesi latihan.

Abesennya De Bruyne tentu saja merugikan Manchester City mengingat kontribusi besarnya yang selelu diberikan kepada Manchester City. Musim lalu saja De Bruyne memang hanya mencetak 12 gol namun ia berhasil meraih 21 asisst dan menjadi kunci permainan tiki taka yang diinginkan Pep Guardiola.

Kondisi ini memang memberikan keuntungan tersendiri bagi para rivalnya mengingat Manchester City kini kehilangan salah satu pemain andalannya. Namun Liverpool nampaknya menjadi klub yang paling diuntungkan lantaran Liverpool adalah tim yang diprediksi mampu tampil menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Memang pada musim ini hanya ada dua tim yang diprediksi bakal bersaing ketat dalam perebutan juara Liga Primer Inggris yakni Manchester City sang juara bertahan dan juga Liverpool dengan sejumlah amunisi barunya. Sedangkan klub lain seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea dinilai masih akan cukup kesulitan untuk tampil konsisten pada musim ini. Namun Jurgen Klopp nampaknya tidak mau menganggap absennya De Bruyne sebagai sebuah keuntungan.

“Jujur saja, jika ada yang berpikir seperti itu (Liverpool diuntungkan dengan cedera De Bruyne), terkait situasi seperti itu, itu jelas omong kosong. Saya tidak seperti itu. Pertama-tama, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya suka pemain itu, saya menginginkannya ketika saya masih di Dortmund dan dia masih di Chelsea, tapi Jose tidak memberikannya kepada saya. Dia tampil luar biasa musim lalu, begitu juga di Piala Dunia. Saya sangat menyesal mendengar itu.” Ujar Jurgen Klopp. Jurgen Klopp juga menegaskan Bahwa Manchester City memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus sehingga absennya satu atau dua pemain tidak akan mengganggu perfoma mereka.

Leave a Reply