Klopp Bela Salah yang Seret Gol
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Bela Salah yang Seret Gol

Penampilan Mohamed Salah saat ini tengah mendapat sorotan dari para fans Liverpool. Pemain yang menjadi finalis gelar pemai terbaik versi FIFA ini dinilai sedang tidak dalam puncak performanya lantaran minim sumbangan gol. Meski begitu manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membela anak asuhnya tersebut dan mengatakan jika Salah tetaplah seorang striker yang handal dan adalah suatu kewajaran jika ada momen dimana Salah tidak berhasil mencetak gol. Klopp juga menilai jika konstribusi Salah tidak hanya mencetak gol saja, tetapi juga dalam membantu pertahanan.

“Saat kami bermain bertahan, dalam dua pertandingan terakhir, dia tampil luar biasa. Cukup wajar ada waktu saat penyerang tidak mencetak gol. Penyelesaian akhir bukan sesuatu yang tak bisa diharagai. Saya tak pernah melakukannya, cuma suporter yang melakukannya. Kami ingin dia mencetak gol sesering mungkin. Itu bukan masalah kok. Bersama Mo, semua baik-baik saja,”¬†ujar Klopp.

Liverpool sendiri memang telah melewati hadangan dari Tottenham Hotspur dan juga Paris Saint Germain dengan sempurna. Pada dua pertandingan tersebut memang Liverpool tidak hanya dituntut untuk tampil menyerang dan mencetak banyak gol tetapi juga dituntut untuk merapatkan pertahanan supaya tidak kecolongan gol.

Dan Salah dinilaipada pertandingan melawan Tottenham maupun Paris Saint Germain melakukan tugasnya sebagai penyerang maupun membatu pertahanan dengan cukup baik. Liverpool akan menjamu Southamton pada lanjutan laga Liga Primer Inggris pekan keenam. Tentu pertandingan melawan Southampton bukanlah pertandingan yang mudah untuk Liverpool. Konsistensi para pemain Liverpool diharapkan tetap terjaga dengan baik demi mengamankan posisi Liverpool saat ini di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Saat ini Liverpool memang masih menempati posisi kedua di papan klasemen, namun The Reds hanya terpaut selisi satu gol saja dari Chelsea yang menempati posisi pertama. Selain itu Liverpool harus waspada dengan Manchester City yang siap menggeser posisi Liverpool jika sampai Sadio mane dan kawan kawan mengalami kekalahan pertama mereka. Pasalnya saat ini Manchester City hanya terpaut dua poin dari Chelsea dan juga Liverpool.

Leave a Reply