Berita Bola Liga Inggris

Klopp Belum Ingin Bahas Kontrak Baru

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa dalam waktu dekat ini dirinya belum akan melakukan pembahasan soal kontrak baru dengan klub yang ia latihb tersebut. Klopp sendiri memang belum ingin memikirkan hal tersebut. Hal yang dapat dipastikan oleh Klopp adalah dirinya tidak akan angkat kaki dari Liverpool sebelum kontraknya habis. Klopp masih akan menjaga komitmen sesuai dengan kontraknya.

Liverpool resmi mengangkat Klopp sebagai manajer pada tahun 2015 silam. Tak butuh waktu yang lama untuk Klopp bisa membawa Liverpool pada jalur kemenangan dan musim 2018/2019 kemarin menjadi puncaknya. Ia sukses membawa Liverpool berjaya dengan menjuarai Liga Champions dan jadi pesaing ketat di Premier League dengan finish sebagai runner up hanya tertinggal satu poin saja dari sang juara, Manchester City.

Pencapaian yang cukup mengagumkan tersebut membuat Klopp banyak diharapkan untuk terus melatih Liverpool lebih lama. Namun pada kenyataannya untuk saat ini Klopp sendiri belum ingin membahas soal kemungkinan teken kontrak baru dengan Liverpool. Bukan karena ia yang tidak ingin bekerja lebih lama di Liverpool, namun Klopp ingin merampungkan kontrak sebelumnya yang baru akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

“Saya tidak akan pergi sebelum kontrak saya berakhir. Seperti itulah saya dan itulah alasan kenapa kontrak sangat penting. Kita masih memiliki waktu yang cukup untuk membuat keputusan terkait hal tersebut (memperpanjang kontrak). Saya rasa itu tidak harus dilakukan sekarang ini. Saya pikir tiga musim terlalu cepat, itu hanyalah sebuah kontrak saja” pungkas Jurgen Klopp, seperti yang The Telegraph kabarkan.

Menatap musim baru 2019/2020, Klopp hanya ingin fokus untuk terus membawa Liverpool pada jalur kemenangan. Ia berharap para anak didiknya dapat bermain secara konsisten layaknya musim kemarin. Karena langkah Liverpool hanya tinggal sedikit lagi untuk menjadi yang terbaik.

“Saya sangat fokus dengan Liverpool. Akan lebih bagus apabila kita bisa berada di sekitar Manchester City kembali lantaran itulah satu-satunya cara yang mungkin bisa dilakukan apabila kita ingin melewati mereka. Pastinya, mereka adalah favorit” ucap Klopp.

Leave a Reply