Klopp Berharap Mane Percaya Diri Atas Potensi Besarnya
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Berharap Mane Percaya Diri Atas Potensi Besarnya

Juru taktik Livepool, Jurgen Klopp memahami bahwa sangat penting kontribusi dari Sadio Mane untuk tim yang diasuhnya. Maka dari itulah Klopp berharap pada Mane agar ia menyadari akan potensi besar yang ada pada dirinya. Pasalnya, sampai dengan saat ini dirasa bahwa sosok Mane masih kurang percaya diri kalau punya kualitas layaknya pemain top dunia.

Mane sendiri adalah pemain yang dibeli oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 34 juta pounds. Memilih mane ternyata sebuah keputusan yang tepat. Alhasil, Mane telah menjadi salah satu pilar penting bagi The Reds saat ini. Performa yang membanggakan semakin terlihat sejak musim lalu, yang mana ia bergerak bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino jadi trio di bagian lini depan yang kerap sangat menakutkan untuk lawan. Bahkan musim kemarin mereka mencetak 10 gol dalam gelaran Liga Champions.

Klopp menyadari bahwa Mane sudah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Liverpool. Bahkan bagi Klopp penampilan memukau yang kerap Mane tunjukkan di lapangan bukan hanya karena kemampuannya untuk mencetak gol saja, akan tetapi juga lantaran fleksibilitas posisinya. Mane dinilai sebagai pemain berbakat yang mampu ditempatkan di beberapa posisi dan tetap menunjukkan kualitas permainan yang patut diacungi jempol.

“Semenjak dia (Mane) datang, dia sudah membantu banyak pada tim, dia sudah berkembang dengan sangat jauh. Adalah pemain penyerang yang luar biasa. Jika Anda berkata kalau dia adalah penyerang, iya dari waktu ke waktu. Apakah dia gelandang? Iya, dari waktu ke waktu. Mungkin dia dapat bermain lebih ke dalam lagi. Kita tidak harus memainkannya di sana lantaran terdapat pemain lain, namun dia pun dapat bermain di sana” ungkap Klopp, seperti yang dilansir oleh Goal.

Dinilai oleh Klopp bahwa kepercayaan diri masih menjadi masalah besar untuk seorang Mane. Maka dari itulah Klopp meminta pada Mane agar ia dapat segera menyadari kualitas permainan hebat yang dia punya. Potensi besar yang ada dalam diri Mane sudah sepatutnya disejajarkan dengan pemain terbaik dunia.

“Yang dibutuhkan dia kepercayaan diri lebih saat masuk. Start sudah sangat bagus, namun saya pikir dia sedikit terkejut dengan dirinya sendiri. Semua rasanya baik-baik saja sampai pertama kali penampilannya sedikit menurun kemudian kesulitan karenanya. Harus terbiasa kalau dirinya adalah pemain kelas dunia” tegas Klopp.

Leave a Reply