Klopp Kecewa Dengan Sikap Mignolet
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Kecewa Dengan Sikap Mignolet

Simon Mignolet mempertanyakan keputusan pihak Liverpool yang memutuskan untuk melepas Loris Karius dan juga menyatakan bahwa ia tidak suka menjadi kiper nomer dua di Liverpool. Namun justru hal tersebutlah yang membuat Jurgen Klop, Manajer Liverpool, kecewa lantaran Mignolet tidak memilih untuk membicarakan hal tersebut langsung dengan dirinya. Sebelumnya Liverpool memilih untuk memincamkan Loris Karius ke Besiktas selama dua musim, hal inilah yang dikritik oleh Mignolet.

Selain itu dengan kedatangan Alisson Becker pada bursa transfer musim panas lalu, posisi Mignolet sebagai kiper utama Liverpool tergeser, Mignolet hanya dijadikan sebagai kiper kedua setelah Alisson dalam rencana Klopp. Nampaknya Klopp cukup kecewa dengan sikap Mignolet yang justru membicarakan hal ini kepada media daripada kepada dirinya sebagai manajer tim.

“Secara keseluruhan, membicarakan masalah-masalah pribadi ke publik tidaklah terlalu masuk akal. Selalu lebih baik untuk bicara langsung satu sama lain, saya pemegang teguh hal itu. Tapi ya masih okelah. Kalau dia senang menjadi nomor dua maka saya bakal tak terlalu mengenalnya. Dia profesional yang top, kiper top, dan tentu saja dia tak senang jadi nomor dua. Tapi ada yang lebih buruk di dunia ketimbang jadi nomor dua, dan Anda dibayar cukup baik di Liverpool. Di saat pertama ketika sedang memahami atau tidak memahami sebuah keputusan, selalu lebih baik kalau dia bicara langsung ke saya daripada ke media,”¬†ujar Jurgen Klopp.

Sejauh ini performa Alisson dibawah mistar gawang Liverpool nampak sangat meyakinkan. Bahkan Alisson mampu menjaga gawang Liverpool tetap perawan hingga pekan ketiga Liga Primer Inggris. Dengan hal ini maka cukup sulit bagi Mignolet untuk mendapatkan tempat kiper utama di Liverpool.

Sedangkan Mignolet sendiri sebenarnya menginginkan lebih banyak menit bermain. Tentu jalan keluar terbaik bagi Liverpool dan juga Mignolet adalah melepas Mignolet pergi dari Anfield. Namun jika Mignolet pergi, praktis Liverpool tidak memiliki pelapis untuk Alisson yang setara dah hal tersebut cukup beresiko terlebih Liverpool juga berlaga di Liga Champions.

Leave a Reply