Berita Bola Info Idola

‘Klopp Manajer Terbaik Dunia Saat Ini, Mengalahkan Guardiola’

Liverpool – Kiper Liverpool, Adrian San Miguel, menyebut Juergen Klopp sebagai manajer terbaik dunia saat ini. Manajer The Reds itu diklaim lebih hebat Pep Guardiola.

Sejak bergabung dengan Liverpool di awal musim ini dengan status bebas transfer, Adrian sudah 13 kali tampil di semua kompetisi dan mencatatkan dua kali clean sheet. Kiper pelapis Alisson Becker ini pun sudah merasakan dua gelar juara bersama The Reds, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Penjaga gawang asal Spanyol itu diprediksi bermain sebagai starter saat Liverpool berjumpa Everton dalam babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2020). Andai diturunkan, maka ini akan menjadi kali pertama Adrian bermain di ajang tersebut berseragam The Reds.

Menjelang duel menghadapi Everton, Adrian mengomentari tangan dingin Klopp yang mampu membawa Liverpool menjadi kampiun Eropa dan Dunia. Penjaga gawang 33 tahun itu tak ragu menyebut bosnya itu sebagai manajer terbaik di dunia saat ini, bahkan lebih baik dari manajer Manchester City, Guardiola.
“Dia (Klopp) adalah kapten kapal. Para pemain bekerja dan berjuang bersama dan dia memberi kami solusi untuk masalah yang ada, serta membuat kami merasa tim lebih penting daripada individu manapun. Tak masalah siapa yang bermain atau tidak, semua orang siap menang,” kata Adrian dikutip dari Daily Mail.

“Saya akan mengatakan dia yang terbaik saat ini. Semua orang berada di belakangnya, kita seperti batu dan sulit untuk memecahkan itu. Para penggemar, orang-orang di belakang kami, semua orang adalah keluarga karena kami saling menguatkan satu sama lain,” dia mengungkapkan.

“Tentu saja Guardiola memiliki momen yang hebat di Barcelona, mereka memenangkan segalanya, tetapi kini saya pikir Liverpool punya momentum bagus. Kami harus tetap maju terus, tetapi juga menikmati waktu-waktu terbaik kami,” Adrian menuturkan.

Leave a Reply