Berita Bola Liga Inggris

Klopp Minta Stop Bahas Pencapaian Liverpool di Liga Champions Musim Lalu

Musim 2018/2019 telah berakhir dan kini sudah mulai memasuki musim baru 2019/2020. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin membawa timnya fokus bekerja di musim baru dan melupakan pencapaian hebatnya di musim kemarin. Seperti yang diketahui bahwa Liverpool musim lalu sukses keluar sebagai juara di kompetisi paling bergengsi se-Eropa, Liga Champions.

Klopp meminta kepada semua pihak untuk tidak lagi membahas keberhasilan The Reds di Liga Champions musim kemarin. Baginya, ucapan selamat sepanjang akhir musim kemarin sudah lebih dari cukup dan kini klub sudah kembali dihadapkan pada tantangan baru.

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan Liverpool dalam gelaran Liga Champions musim lalu membuat muncul ekspektasi tinggi untuk skuad asuhan Klopp. Para fans berharap besar agar Liverpool kembali bisa mengulangi pencapaian tersebut di musim ini. Kerja keras Klopp bersama Liverpool seperti tak henti-henti mendapatkan komentar positif sampai sekarang.

Namun, ditegaskan oleh Klopp bahwa kini Liverpool sudah dihadapkan pada musim baru dengan tantangan baru. Ia ingin Liverpool fokus pada laga demi laga di musim ini dan meminta agar semua pihak tidak lagi membahas soal pencapaian spektakuler The Reds musim kemarin.

“Saya rasa kita telah cukup untuk merayakan hal tersebut (menjuarai Liga Champions 2018/2019). Sekarang ini suda tidak lagi perlu memberikan selamat kepada saya (atas keberhasilan di musim lalu), meskipun sampai sekarang masih banyak yang memberi ucapan selamat kepada saya. Saya tidak punya masalah dengan semua yang disampaikan kepada saya, akan tetapi sekarang ini saatnya kita untuk fokus pada musim yang baru” tegas Klopp, seperti yang Sportsmole kabarkan.

Liverpool baru saja sukses memetik kemenangan pada laga perdana di Premier League musim ini. melawan Norwich City, kemenangan telak 4-1 sukses dikantongi oleh The Reds. Akan tetapi bagi Klopp bahwa masih ada beberapa yang perlu diperbaiki lagi dari timnya untuk laga-laga selanjutnya.

“Kita masih berada di permulaan musim serta kita membuat beberapa kesalahan yang seharusnya tidak terjadi lagi di sepanjang musim ini nanti. Akan tetapi semuanya berjalan dengan baik. Apabila ada yang mengatakan kalau kita akan menang 4-1 sebelum laga, maka saya akan menganggap itu hanyalah angin lalu” ucap Klopp.

Leave a Reply