Klopp: Nilai Kekuatan Liverpool di Akhir Musim
Berita Bola Liga Inggris

Klopp: Nilai Kekuatan Liverpool di Akhir Musim

Liverpool menjadi klub nomor dua di dunia yang melakukan pembelian paling boros selama bursa transfer pemain musim panas tahun 2018 ini. Namun meski sudah belanja pemain cukup banyak, kekuatan skuat Liverpool yang diracik oleh sang manajer Jurgen Klopp hanya bisa dinilai nanti ketika akhir musim.

Liverpool telah menghabiskan dana sekitar 200 juta pound sterling untuk mendatangkan para pemain top dunia untuk menambal beberapa kelemahan yang dimiliki Liverpool. Nama nama pemain bintang seperti Fabinho, Naby Keita, Alisson Becker, serta Xherdan Shaqiri menjadi barisan pemain paling anyar dalam skuat Liverpool. Selain keempan nama tersebut, sebelumnya Liverpool juga telah mendatangkan Virgil Van Dijk di akhir musim lalu dari Southampton.

Setelah pembelian besar besaran tersebut, skuat Liverpool memang mendapat tekanan yang cukup besar untuk dapat meraih prestasi musim depan. Terlebih setelah musim lalu, Liverpool berhasil meraih urutan ke empat klasemen Liga Primer Inggris serta berhasil melaju hingga babak Final Liga Champions 2018 tentu para fans menuntuk Liverpool dapat melampaui pencapaian musim lalu. Pembelian pemain yang dilakukan oleh Jurgen Klopp bukan semata mata untuk sekedar menambah pemain bintang saja.

Pasalnya sejumlah lini di Liverpool membutuhkan perubahan besar agar mampu bersaing dan tampil lebih kompetitif. Sebut saja seperti posisi kiper Liverpool yang sebelumnya diisi oleh Mignolet dan Karius, keduanya sering kali melakukan blunder yang akhirnya membuang sia sia keunggulan yang telah diraih oleh Liverpool. Oleh karena itulah Jurgen Klopp merasa sangat perlu untuk mendatangkan kiper baru dengan kualitas nomor satu, sehingga dipilihlah kiper AS Roma Alisson Becker untuk didatangkan ke Liverpool.

Liverpool juga tak segan untuk mendapatkan Alisson dengan bandrol yang sangat mahal, belakangan diketahui jika transfer Alisson dari AS Roma ke Liverpool menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Liverpool juga tak ragu membuat Virgil Van Dijk sebagai bek termahal di dunia beberapa waktu yang lalu karena Liverpool sangat membutuhkan kualitas bek setangguh Van Dijk.

Leave a Reply