Berita Bola Liga Inggris

Klopp: Saya Cocok Ada di Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya optimistis yang cukup tinggi untuk dapat membawa timnya berprestasi di musim ini. Maka dari itulah ia pun berani menilai kalau dirinya adalah orang yang sudah tepat untuk melatih Liverpool saat ini.

Klopp sendiri dipanggil untuk melatih The Reds pada tahun 2015 silam. Akan tetapi sayangnya sampai dengan saat ini Klopp belum juga berhasil mengantarkan Liverpool memboyong trofi juara. Memang Klopp beberapa kali hampir mengantarkan Liverpool untuk meraih gelar juara. Namun, sayangnya selalu terjegal oleh lawan. Termasuk kekalahan yang diderita dalam babak final Liga Champions musim lalu yang kalah dari Real Madrid.

Musim ini sendiri Klopp telah berhasil mengantarkan Liverpool menjadi tim kuat penantang gelar juara dalam gelaran Premier League. Liverpool sempat beberapa bulan bertengger di puncak klasemen sebelum kemudian Manchester City kembali mengambil alih posisi puncak. Kini Liverpool ada di urutan kedua dengan hanya tertinggal 1 poin saja.

Bisa melatih Liverpool menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Klopp. Bahkan ia menyebut kalau dirinya adalah pelatih yang tepat untuk Liverpool. “Dari sudut pandang saya, saya sangat cocok ada di Liverpool. Saya menyukainya. Klub telah memberikan saya banyak peluang untuk mengembangkan tim sepakbola yang bagus” terang Klopp, seperti yang Fox Sport Asia kabarkan.

“Pastinya, ada banyak orang yang terus menerus berbicara mengenai banyak hal. Apabila Anda memenangkan laga, Anda merupakan yang terbaik. Apabila kalah, Anda tidak tahu tentang sepak bola. Itu dunia di luar sana, namun di dalam klub ini kita tidak terlibat di dalamnya lantaran kita tidak berpikir seperti itu” ucap Klopp.

Klopp optimis kalau dirinya akan segera bisa mempersembahkan gelar bersama Liverpool sebagai pembuktian bahwa memang dirinya adalah pelatih yang tepat untuk Liverpool. Saat ini Liverpool masih aktif di dua turnamen, yaitu Premier League dan juga Liga Champions. Peluang juara di dua turnamen tersebut masih cukup besar.

“Apa yang akan saya katakan bahwa saya memiliki cukup kepercayaan diri untuk mengatakan kalau saya merupakan manajer yang tepat untuk klub saat ini. Kita lihat bagaimana itu di masa depan. Kita semua harus membuktikan setiap hari kalau kita ada di tempat yang sudah tepat” tegasnya.

Leave a Reply