Klopp Sebut Liverpool Bermain Baik dan Tak Pedulikan Hasil Manchester City
Berita Bola Liga Inggris

Klopp Sebut Liverpool Bermain Baik dan Tak Pedulikan Hasil Manchester City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa pasukannya tak akan terpengerauh apapun dengan hasil yang diraih oleh sang rival di daftar klasemen, Manchester City dan akan terus fokus tampil baik.

Setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada Minggu (16/12), Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Pasalnya sehari sebelumnya posisi tersebut sempat diambil alih oleh Manchester City setelah berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-1.

Bermain di hadapan public sendiri, Liverpool berhasil mendominasi jalannya pertandingan ketika melawan Setan Merah. Pasukan The Reds bahkan tercatat melakukan 36 kali tembakan, sementara tim tamu hanya sanggup melakukan enam kali saja ancaman.

Dengan kemenangan tersebut saat ini Liverpool berhasil unggul satu poin dengan Manchester City. Karena hal tersebut maka banyak yang mengatakan bahwa kedua tim saat ini saling mempedulikan. Namun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menolak hal tersebut.

“Kami sepenuhnya tak mempedulikan hal tersebut, kami tak memikirkannya. Namun kami tidak bodoh. Kami tahu tabel klasemennya seperti apa,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

Setelah pertemuan pertama yang berakhir imbang 0-0, Klopp mengatakan bahwa dirinya dan timnya saat ini akan berkonsentrase penuh untuk hadapi Manchester ketika keduanya bertemu lagi pada awal Januari mendatang.

“Untuk saat ini kami akan fokus dengan diri kami sendiri, dan kami akan melihat ke mana hal tersebut akan membawa kami,” tutur Klopp.

“Kami sangat menghormati mereka dan mereka menghormati kami. Kemudian kami akan bertemu lagi pada 3 Januari, saat itulah kami sangat memikirkan City,” tegasnya.

Selain itu pelatih Klopp juga memberikan pujian terhadap penampilan Mohamed Salah dkk dengan mengatakan bawhwa para pemainnya tampil dengan sempurna ketika menghadapi Manchester United, terutama di menit awal pertandingan.

“Kami melakukan awala yang baik, itu merupakan salah satu performa terbaik yang kita lihat sejak saya di Liverpool. Setengah jam pertama kami luar biasa, hanya mencetak satu gol tapi saya rasa tak seorang pun yang berharap empat atau lima gol melawan tim United ini,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

Leave a Reply